Tingkatkan Kerukunan Umat, Kapolda Sulbar di Gereja Toraja Mamuju

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Usai mengunjungi Rumah Ibadah Pura Dewata Bali, Jl. Husni Thamrin, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kapolda Sulbar melanjutkan kunjungan keagamaannya di Gereja Toraja Mamasa Jl. Atie Suteja Mamuju, Rabu (21/2/18). 

Kegiatan tersebut dilakukan semata-mata untuk meningkatkan hubungan silaturahim sekaligus memperkokoh kerukunan umat beragama di wilayah sulawesi barat guna menjaga persatuan dan kesatuan umat.

Kapolda Sulbar dalam kunjungannya disambut hangat oleh Pendeta GTM dan para Jamaat. Selain itu, pihaknya juga mengaku senang dengan kunjungan Kapolda yang begitu peduli terhadap kerukunan umat bergama di Kab. Mamuju dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat melalui metode keagamaan.

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj. Mashura menjelaskan, kunjungan Kapolda ini sudah menjadi agenda kerja yang dirutinkan sebagai upaya untuk meningkatkan hubungan silaturahim dalam rangka mewujudkan kerukunan umat beragama di wilayah hukum Polda Sulbar, Terangnya.

Kapolda Sulbar melalui Kabid Humas juga mengatakan, kunjungan keagamaan ini merupakan upaya untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif. Sebab peran serta para pemuka agama sangatlah penting untuk mendukung terwujudnya situasi kamtibmas.

Untuk itu, diharapkan sinergitas antara tokoh agama harus tetap dibina dengan baik dengan saling harga-menghargai demi mewujudkan kerukunan bersama dalam menjaga kamtibmas yang tetap kondusif, Tuturnya.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password