Kapolres Metro Jakarta Utara Hadiri Upacara Hut Pomal 72 Tahun 2018

Kapolres hadiri HUT Pomal ke 72

Pada hari Selasa tanggal, 20 Februari 2018 Kombes Pol. Reza Arie Dewanto, SiK. didampingi Kapolsek Kelapa Gading Kompol Arief Fazlurrahman SH, SIK menghadiri upacara memperingati HUT POMAL ke 72 tahun 2018 bertempat di lapangan Apel Mako Puspomal Jl. Boulevard BGR No.9 Kelapa Gading Jakarta Utara, HUT POMAL ke 72 dengan mengangkat tema dengan Semangat Wijna Wira Widhayaka, Polisi Militer Angkatan Laut Berkomitmen Menegakkan Disiplin, Ketaatan Hukum, Dedikasi dan Loyalitas Prajurit dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut, bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Puspomal Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, SH, dan selaku Komandan Upacara Letkol Laut (PM) Rushendarto, tamu undangan yang hadir pada yaitu, Kapolres Metro Jakarta Utara, Dandim 0502 JU, Dan Kolinlamil, Dan Lantamal, Dan Armabar Ketua Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Walikota Jakarta Utara serta pejabat utama Pomal TNI AL dan para sesepuh / Purnawirawan Pomal.

Komandan Pusat Pomal (Danpuspomal) Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana membacakan amanat pada peringatan HUT ke-72 tahun 2018 mengatakan :

Prajurit Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) diminta meningkatkan disiplin kinerja. Prajurit juga diminta mematuhi hukum, sebagai penegak hukum, prajurit Pomal dapat terus menunjukkan eksistensinya dan mampu melaksanakan fungsinya sesuai dengan hukum, UU, dan peraturan yang berlaku, untuk itu dibutuhkan Pomal yang berdedikasi, memiliki kredibilitas, serta profesional, melalui Peringatan HUT ke-72, merupakan momentum untuk melakukan introspeksi dan evaluasi, sebab, perkembangan teknologi informasi dan sosial saat ini, dapat mempengaruhi pola kehidupan personel TNI AL.

Tidak jarang hal tersebut memicu personel untuk melakukan tindakan di luar batas normal yang ada, hal ini dapat dilihat bahwa masih ditemukannya beberapa prajurit TNI AL yang melakukan tindakan tidak terpuji, contoh korupsi, penyalahgunaan wewenang, penggunaan narkoba, dan pelanggaran asusila, selain itu, mengingatkan bahwa kewajiban prajurit beradaptasi dengan tahun politik, Prajurit diminta beradaptasi dengan tetap mengikuti aturan, seluruh jajaran prajurit Pomal juga harus mampu menjadi contoh teladan bagi prajurit TNI AL lainnya.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password