Jadi Tim Penilai Lomba Desa, Kasat Binmas Polres Sinjai Sisipkan Himbauan Kamtibmas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kasat Binmas Polres Sinjai Akp Bakhtiar, SH yang tergabung dalam tim penilai lomba desa tingkat kab. sinjai melaksanakan penilaian desa di kec. pulau sembilan, Rabu (21/2/18).

Pada kegiatan tersebut kasat binmas menyempatkan diri memberikan himbauan kamtibmas saat bertatap muka dengan para kepala desa, toga, tomas dan toda serta tokoh perempuan agar senantiasa menjadi pelopor kamtibmas dalam pelaksanaan pemilukada serentak 2018.

“Dengan tetap mengedepankan budaya kearifan lokal yaitu Sipakatau Sipakalebbi dan Sipakainge dengan tidak melupakan budaya siri atau budaya malu, yang artinya saling menghormati dengan tidak membeda bedakan, saling memuliakan, dan saling mengingatkan dengan nasehat menasehati, sehingga tetap tercipta kamtibmas yang kondusif,” ucap Akp Bakhtiar.

Kegiatan kasat binmas merupakan bagian dari kemitraan dan mengajak peran serta masyarakat dalam rangka menanggulangi gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut kasat binmas tidak lupa mengajak kepada masyarakat apabila terjadi suatu gangguan atau bentuk pelanggaran hukum, diharapkan masyarakat ikut peduli mencegah ataupun melaporkan kepada petugas kepolisian. (Humas Polres Sinjai)

Penulis : Marwan

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password