Kapolres “Metro” Mamuju Terjung Langsung Amankan Aksi Damai

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Aksi damai yang diselenggarakan oleh kelompok yang mengatas namakan dirinya sebagai Aliansi Pemuda dan Mahasiswa pembela domokrasi, yang terdiri dari GMNI, IMM, GMKI, KMHDI, LISAN, IPMAPUS dan IPM Mateng, dikawal dan diamankan langsung oleh Polres “Metro” Mamuju, Selasa (20/2/18) di Kantor DPRD Kab. Mamuju.

Hal tersebut ditujukan sebagai upaya untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pengunjuk rasa sekaligus mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti Aksi Anarkis, Bakar Ban dan sebagainya yang tentunya akan mengancam keselamatan warga sekitar.

Pengamanan Aksi tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres “Metro” Mamuju AKBP Mohammad Arvai Rivai, SIK, MH dengan satu tujuan yaitu mewujudkan situasi kamtibmas yang tetap kondusif.

Dalam melancarkan aksinya, para pengunjuk rasa menggunakan beberapa alat peraga sebagai pendukung sekaligus menjadi pewarna rangkaian aksi, dengan harapan tuntutan yang disampaikan di tanggapi dengan baik oleh pemerintah

Ada 2 hal yang menjadi tuntutan pokok para Pengunjuk rasa yakni meminta DPR untuk Mencabut UUD MD3 Pasal 73, 122 dan 245 dan mendukung Proses Pencabutan UUD MD3 MK.

Melakukan orasi di Depan Gedung Kantor DPRD Kab. mamuju, Massa aksi diterima oleh Wakil ketua DPRD Kabupaten Mamuju H. Sugianto, menanggapi tuntutan massa aksi pihaknya Mengapresiasi adanya aksi unjuk rasa yang bertujuan memperhatikan negara ini, dengan adanya aksi unjuk rasa ini supaya DPRD kedepannya bisa mengembangkan kinerja serta Akan menjadi Rem bagi anggota DPRD agar apabila ada pengunjuk rasa tidak meninggalkan kantor DPRD.

Lanjut dikatakan, Dengan adanya aksi unjuk rasa ini Anggota DPRD Akan mendapatkan informasi untuk menjadi pengingat dalam mengambil keputusan memperhatikan konsekuensi yang akan ditimbulkan, Tuturnya.

Hingga pelaksanaan Aksi berlangsung situasi tetap aman dan terkendali, hal ini tentu tidak terlepas dari peran serta Kapolres Mamuju dan seluruh personilnya yang mengawal dan mengamankan kegiatan hingga usai.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password