Buka Bimtek dan Simulasi Penanganan Tindak Pidana Pemilukada, Kapolda Sulsel Harap Sinergitas dengan Instansi Terkait

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono secara resmi membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) dan Simulasi Penanganan Tindak Pidana Pemilukada 2018 di Aula Ballalompoa Hotel Harper, Jalan Perintis Kemerdekaan, Rabu (21/02/18).

Seluruh Kasat Reskrim jajaran Polda Sulsel hadir sebagai peserta, selain itu nampaknya pula beberapa pejabat diantaranya Komisioner Bawaslu Sulsel Asri Yusuf, Kajati Sulsel Muh. Said dan Dirreskrimum Polda Sulsel Kombes Pol Andi Indra Jaya sebagai penyelenggara acara.

Dalam sambutannya Kapolda mengharapkan dalam pengamanan Pilkada yang tahapannya sedang berjalan ini untuk mengoptimalkan kekuatan yang ada termasuk prajurit TNI, “Optimalkan pelibatan TNI dalam pengamanan Pilkada yang sebelumnya 1/3 menjadi 2/3,” ucap Umar.

Untuk itu Kapolda berharap agar seluruh jajaran Kepolisian yang ada di wilayah untuk terus bersinergi dengan TNI, “Rekan-rekan di wilayah terus bangun silaturahim dan sinergi dengan TNI,” pungkasnya.

Lebih lanjut Kapolda mengingatkan untuk terus berbenah diri terkait  kemampuan menguasai Undang-Undang Pilkada agar tidak salah langkah nantinya, “Polri mengandalkan rekan-rekan semua,” tuturnya.

Dalam pesta demokrasi ini TNI dan Polri adalah netral, maka dari itu, kata Kapolda, netralitas lebih ditonjolkan, hindari sekecil apapun permasalahan personil dalam Pilkada.

Terakhir Jenderal bintang dua ini menuturkan bahwa Polri tanpa TNI, KPU, Bawaslu dan instansi lain bukanlah apa-apa, “Kita akan lebih baik jika bersinergi,” ucapnya.

Penulis : Harmeno

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password