Polres Bolmong Jalin Kerja Sama dengan Kominfo Kotamobagu Deteksi Pelaku Ujaran kebencian di Medsos

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulut – Polres Bolmong bersama Dinas Infokom Kotamobagu membangun kerja sama terkait antisipasi terhadap ujaran kebencian (hate speech) di media sosial.

Hal tersebut diungkap Kapolres Bolmong AKBP Gani F. Siahaan melalui Kapolres Bolmong AKBP Gani F. Siahaan melalui Kasubag Humas Polres Bolmong AKP Syaiful Tammu, saat bertandang di Kantor Dinas Kominfo Kota Kotamobagu, Selasa (20/2/2018).

Pihaknya akan membuat MoU kerja sama terkait antisipasi ujaran kebencian dengan Dinas Kominfo. “Kerja sama ini untuk mengantisipasi ujaran kebencian yang dapat memecah belah kedamaian di negeri ini,” ujar juru bicara Polres Bolmong ini didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Yani Umar SE, di Kantor Dinas Kominfo Kota Kotamobagu.

Menurutnya, saat ini banyak ujaran kebencian di media sosial yang sangat berdampak pada terganggunya stabilitas keamanan, apalagi di Bolmong Raya terdapat dua daerah yang akan menggelar pemilihan Kepala Daerah.

Senada dengan Kasubag Humas, Kadis Kominfo mengatakan rencana kerja sama Pemkot Kotamobagu dan Polres Bolmong ini sangat baik.

“Benar, Pemerintah Kotamobagu dalam hal ini akan bekerja sama dengan Polres Bolmong dalam rangka antisipasi dan mengungkap pelaku ujaran kebencian atau hate speech di dunia maya. Pemerintah Kotamobagu sudah memiliki fasilitas untuk mendeteksi secara akurat sehingga Polres Bolmong, bisa dengan cepat mengungkap para pelaku ujaran kebencian dan berbau SARA di dunia maya,” tandasnya.

Penulis: Humas Polres Bolmong
Editor: Alfian
Publish: Supri

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password