Pengaturan dan Pengawasan Arus lalin di SMAN 2 Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk menekan angka pelanggaran dan kecelakaan di kalangan remaja, Satuan lalu lintas Polres Majene aktif melakukan pengaturan dan pengawasan di sekolah-sekolah.

Pengaturan dan Pengawasan pagi ini, Rabu (21/2/18) di fokuskan di Sekolah Menegah Atas (SMA) Neg. 2 Majene dalam meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal ini kecelakaan lalu lintas.

Dipimpin oleh Kanit Dikyasa Lantas Ipda Abd. Rajab, pihaknya menghimbau para pelajar untuk tetap mengikuti tata tertib berlalu lintas yang ada demi menjaga keselamata pribadi maupun pengguna jalan lainnya, “Jadilah Pelopor keselamatan dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan bersama”, imbaunya.

Tak hanya melakukan pengaturan dan pengawasan arus, Satlantas Polres Majene juga melaksanakan penindakan berupa teguran dan tilang baik kepada para pelajar maupun masyarakat yang tidak menggunakan helm, tidak memiliki sim dan berboncengan lebih dari 1 orang.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk mewujudkan kamseltibcarlantas sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas.

Dalam kesempatan ini pula selaku Kanit Dikyasa Lantas, ia juga memberikan arahan dan teguran kepada tukang ojek mengganti helm yang digunakan untuk penumpangnya dengan helm SNI.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   ; Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password