Muhammadiyah dan FKUB Siap Bantu Polda Kalsel Wujudkan Pilkada Damai

Kepala Polda Kalimantan Selatan, Brigadir Jenderal Rachmat Mulyana, bersilaturahmi ke DPW Muhammadiyah Kalsel dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kalsel secara terpisah, Selasa (20/2).
Tajuddin Noor menyatakan siap membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kalimantan Selatan.
“Kami selalu siap membantu pihak kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kalimantan Selatan, menghadapi pilkada serentak,” kata Tajuddin Noor.
Ia mengatakan pengurus Muhammadiyah di Kalimantan Selatan merata di 13 kabupaten/kota. Menurut Tajuddin, ada 13 pimpinan dengan 69 cabang, 113 ranting, kelompok usaha mulai TK sampai perguruan tinggi, 46 sekolah, dan satu rumah sakit.
Tajuddin menuturkan misi Muhamadiyah mirip dengan Polri yakni Amar Ma’ruf Nahi Munkar dengan tujuan Rahmatan Lil’Alamin, memelihara kamtibmas dan pelayan masyarakat umat/masyarakat melalui mimbar.
“Memerangi beredarnya Narkoba/Khamar dengan jalan tausiah atau ceramah dan pengajian-pengajian serta mimbar,” tutur Tajuddin Noor.
Sementara itu, Brigjen Rachmat Mulyana mengucapkan terima kasih atas semua sambutan yang diberikan oleh DPW Muhammadiyah Kalsel. Kapolda Kalsel juga memohon do’a restu serta dukungan dari DPW Muhammadiyah Kalsel selama memimpin Polda Kalsel ke depan.
“Mudah-mudahan ke depan dapat terus terjalin kerja sama yang baik antara Kepolisian dengan Muhammadiyah, keberadaan kami disini mohon diterima dan apabila kami salah mohon ditegur,” kata Rachmat Mulyana.
Ia menuturkan tujuan kunjungan ini silaturahmi dan menggandeng tangan ormas Islam untuk menciptakan kondisi yang kondusif di wilayah Kalimantan Selatan, khususnya tahun 2018 yang merupakan tahun politik karena ada pilkada di empat kabupaten, di antaranya Kabupaten Tanah Laut, Tapin, Hulu Sungai Selatan dan Tabalong.
“Polri khususnya Polda Kalimantan Selatan harus selalu waspada menjaga wilayah meskipun saat ini kondisi relatif aman” terangnya.
Isu-isu SARA, lanjut Kapolda Kalsel, sangat mudah dilemparkan lewat media sosial sehingga masyarakat gampang terkecoh oleh berita hoax. Rachmat meminta kepada seluruh warga masyarakat agar selalu waspada akan berita hoax.
“Polda Kalsel akan selalu menerima informasi/komunikasi dari masyarakat sekecil apapun, guna menghindari kejadian yang lebih fatal terjadi,” ucapnya.
Dalam kunjungan kedua, Rachmat bersua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalsel di Lima Rasa Restaurant. FKUB yang dipimpin Mirhan AM juga menyatakan dukungaan untuk ikut mengawal pilkada di Kalsel; bisa beerjalan lancar dan damai.
“Kami selaku pemuka agama yang tergabung dalam FKUB mendukung pelaksanaan pilkada serentak yang aman dan damai. Dengan mengajak semua elemen ikut aktif kondusifitas daerah semakin baik,” kata Mirhan.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password