Kapolres Mamuju Utara Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk memastikan kesiapan kendaraan operasional, Kapolres Mamuju Utara AKBP Made Ary Pradana, S.I.K, M.H, pagi tadi mengintruksikan kepada seluruh pemegang kendaraan operasional di Polres maupun polsek untuk dilakukan apel kendaraan, baik kendaraan roda 2 (dua) dan roda 4 (empat).

Alhasil pada Selasa (20/02/2018) pagi tadi Depan Aula Biru Sat Lantas Polres Mamuju Utara dipenuhi puluhan sepeda motor dan mobil operasional dari seluruh Polres dan polsek jajaran. Jumlah kendaraan dinas dan operasional di polsek terdiri dari, 127 kendaraan roda dua , 18 kendaraan roda 4 (empat), Dan 4 kendaraan roda 6 ( enam) Dalam pengecekan kali ini terdapat dan 1 (satu) unit mobil juga mengalami rusak ringan yaitu Bus Polres Mamuju Utara.

Selanjutnya Kapolres memerintahkan kepada Kasubbag Sarpras untuk segera merubah Plat Nomer Kendaraan yang masih memakai plat lama.Kabag Sumda Kompol Tandi Ruruk S.H pagi tadi saat melakukan pengecekan kendaraan didampingi oleh Kasi Propam Iptu Muh. Akhir Anwar S.H, Kasubbag Sarpras Ipda Pujiono, anggota Propos 2 orang, beserta 3 Orang anggota Bag Sumda.

Kapolres Matra AKBP Made Ary Pradana S.IK.,M.H menyampaikan, pengecekan tersebut untuk mengetahui kondisi kendaraan operasional yang ada.

“Kalau kondisi seluruh kendaraan operasional kita dalam kondisi bagus, tentu dapat menunjang kualitas dan kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Karena itu kita mengecek satu per satu kendaraan operasional yang ada ini,” ujar Kapolres.

Dijelaskannya, kinerja aparat akan maksimal bila didukung dengan kondisi kendaraan operasional yang fit dan layak. Karena itu Kapolres menghimbau kepada seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek, agar secara berkala untuk mengecek kondisi kendaraan operasional.

“Lakukan pemeriksaan secara berkala. Kalau memang ada kerusakan segera kita perbaiki. Ini dilakukan agar kinerja aparat kepolisian bisa maksimal,” ujar Kapolres Mamuju Utara.

Penulis : Abrianto

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password