Kapolres Majene Lakukan Kunjungan Keagamaan

Tetribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Untuk meningkatkan hubungan silaturahim sekaligus menjaga kerukunan umat beragama di Kab. Majene, Kapolres Majene AKBP Asri Effendy, SIK mulai aktif melaksanakan kunjungan ke tokoh-tokoh agama.

Kunjungan keagamaan kali ini, menyambangi Ketua Nahdatul Ulama Kab.Majene Drs. Syamsul, MS, M.Si, Selasa (20/2/18) di Lingk. Lembang Kel. Lembang Kec. Banggae Timur Kab. Majene.

Saat tiba di kediaman Ketua NU Majene, Kapolres beserta stafnya disambut hangat oleh Ketua NU.

Nampak keduanya berbincang santai dan sangat akrab membahas persoalan kamtibmas di kabupaten majene yang menjadi tanggung jawab bersama.

AKBP Asri Effendy dalam kesempatannya berharap besar organisasi Nahdatul Ulama tetap berperan serta dalam menjaga serta memelihara keamanan wilayah sekaligus turut serta dalam memberantas paham-paham radikal demi keamanan dan keutuhan wilayah, harap Kapolres.

Disamping itu, Ketua NU bersedia mendukung program-program pemerintah dan petugas keamanan selama tidak keluar dari koridor syariat.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa saat ini NU fokus dalam melaksanakan kegiatan pengajian, silaturahim dan menyebarkan ajaran agama islam. Tak hanya itu, kami juga tidak terpengaruh dengan isu isu Politik yang berkembang saat ini dan apabila ada kader-kader NU yang terjun di dunia Politik berarti itu adalah kegiatan Pribadi masing- masing dan bukan atas nama organisai ketua Nahdatul ulama.

Agenda Kunjungan keagamaan Kapolres Majene ini, juga diapresiasi oleh ketua NU pasalnya ada niat yang mulia untuk tetap menjaga kerukunan umat dengan mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati.

Saat ditemui oleh Humas, kapolres majelaskan agenda kunjungan keagamaan ini akan menyentuh seluruh tokoh agama baik itu, Kristen, Hindu dan Buddah demi memperkokoh hubungan antara umat dalam menjaga keutuhan NKRI.

Tak hanya itu, kegiatan ini juga dilakukan untuk menepis berita-berita Hoax yang mengatas namakan agama dan berniat mengadu domba antara umat beragama, Tutur kapolres kepada Humas Polres.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password