Kapolsek Binuang Hadiri Rapat Koordinasi Peningkatan Pemamfaatan Pelabuhan Tanjung Silopo

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Kepala Kepolisian Sektor Polewali IPTU Ramli,S.Sos.,M.Simenghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka peningkatan pemanfaatan Pelabuhan Tanjung Silopobertempat di Aula Sipamandaq Balitbangren Kantor Bupati Polman. Selasa (20/02/18) pukul 10.00 wita.

Turut hadir dalam giat tersebut, Kadis Perhubungan Prov. Sulbar Khaerudin Anas, S.STP, Bupati Polman diwakili Asisten II, Kadis Perhubungan Kab. Polman Yusuf Jamaluddin, Ketua Komisi III DPRD Polman RUDI, Camat Binuang Budiaty Bestari,S.Sos.,M.Si, Imigrasi Kab. Polman, Para kepala SKPD dan Stakeholder, Kasatpolair Polres Polman AKP JUBAIDI,SH, serta Kepala KPLP diwakili oleh Hamedi

Adapun Rangkaian acara diawali dengan Pembukaan dan sambutan sekaligus memimpin Rakor tsb Asisten II Polman dilanjutkan arahan dari Kadis Perhubungan Prov. Sulbar selanjutnya sesi diskusi dan tanya jawab untuk menentukan mekanisme penginputan data khususnya mekanisme kerja peningkatan pemanfaatan pelabuhan, sesi diskusi dan closing statemen dipandu oleh Asisten II Polman selaku moderator.

Dalam sesi diskusi tersebut disimpulkan beberapa item yang menjadi perhatian khusus untuk segera ditindaklanjuti yakni, Mengintegrasikan data-data secara umum Kab. Polman maupun Kabupaten tetangga seperti Kab.Pinrang Kab.Enrekang dan Kab. Sidrap terkait data Sumberdaya Alam, Jumlah penduduk Tenaga Kerja dan potensi wilayah yang dapat mendukung peningkatan fungsi pelabuhan dari segi perdagangan maupun lainnya demi kesejahteraan, Tekhnis pendistribusian dan klasifikasi pengangkutan hasil komoditi keluar wilayah, Sistem pengamanan penumpang dari dan keluar Kab. Polman melibatkan Imigrasi, Polri, TNI dan pihak Pelabuhan itu sendiri.

Dari rakor tersebut disimpulkan bahwa telah disepakati untuk melakukan upaya pemenuhan data dan laporan tekhnis peningkatan pemanfaatan Tg. Silopo yang dikoordinir oleh Balitbangren dengan melibatkan seluruh stakelholder lintas sektor ditingkat Kabupaten dan dibantu oleh Provinsi Sulbar untuk ke tingkat Kementrian Perhubungan.

Penulis : SB40

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password