265 Aparat Gabungan Amankan Penetapan Pleno KPU di Jayapura, Papua

3991dc1d-adb8-4abf-8c4b-20883052746e-752x440

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura Kota – Sebanyak 265 Personil Gabungan Polres Jayapura Kota, Direktorat Sabhara dan Pam Obvit Polda Papua, TNI, Satuan Brimob Polda Papua mengamankan jalannya Pleno Penetapan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua 2018 bertempat di Kantor KPU Provinsi Papua, Selasa (20/02/18).

Pengamanan jalannya Pleno Penetapan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH, S.IK yang bertindak sebagai penanggungjawab keamanan dan Kabag Ops AKP Leonardo Yoga,S.IK sebagai pengendali langsung dilapangan.

Apel Pengamanan Pleno Penetapan Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 yang bertempat di Kantor KPU Provinsi Papua tersebut diawali dengan apel arahan pimpinan yang diambil oleh Kabag Ops Polres Jayapura Kota.

Kegiatan Pengamanan Pleno Penetapan Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur tersebut berlangsung selama empat jam dimana putusan penetapan yang didapat adalah pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lukas Enembe dan Klemen Tinal dengan Jhon Wempi Wetipo dan Habel Melkias Suwae dinyatakan sah oleh KPU menjadi Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua 2018.

Setelah rangkaian pleno penetapan tersebut, personil gabungan kembali dikumpulkan untuk melaksanakan apel konsolidasi terkait pengamanan yang telah dilaksanakan, Kapolres saat mengambil apel mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat pengamanan dengan hasil selama jalannya pleno penetapan situasi tetap dapat berjalan aman dan terkendali.

“Sampaikan ucapan terima kasih saya kepada pimpinan masing-masing di kantor karena telah mendukung jalannya pengamanan pleno penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua 2018 dengan melibatkan personilnya hingga semua dapat berjalan aman dan lancar,” Tutur Kapolres.

Penulis                 : J.Rumra/Subhan/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Vickhy Merani

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password