Patroli Terpadu Cagah Karhutla Di Kecamatan Sanggau Ledo

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Bengkayang- Untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan serta untuk mensosialisasikan bahaya karhutla kepada masyarakat, tim patroli terpadu pencegahan karhutla melaksanakan patroli dan sosialisasi, selasa ( 20/02/2018)

Patroli yang di komandoi oleh manggala agni wilayah kerja daops singkawang Posko ( BPPIKHL) Kec. Sanggau Ledo ini dengan sasaran Desa Sango Kec. Sanggau Ledo.

B1A1D5CC-0465-4461-A007-8E67A5D0CFB0

Mengapa kita pilih Ds. Sango, karena desa sango merupakan desa yang rawan akan terjadinya karhutla, tutur Erlinus Ely selaku kepala manggala agni wilayah kec. Sanggau Ledo

Lebih jauh Ely mengatakan, kita akan terus melakukan patroli terpadu untuk mencegah dan mensosialisasilan bahaya karhutla kepada masyarakat, supaya masyarakat sadar dan mengerti tentang larangan dan bahaya dari karhutla.

0A163C73-A4AB-4C43-B61D-6F696E7AAB71

Kapolsek Sanggau Ledo Ipda Dicky Armana Surbakti.S.T.K saat dikonfirmasi membenarkan bahwa anggotanya dilibatkan dalam kegiatan patroli terpadu pencegahan karhutla bersama sama dengan Mangga Agni daops Singkawang Posko Kecamatan Sanggau Ledo serta dari TNI Koramil 04 Sanggau Ledo

.”Kami libatkan personil Polri Khususnya Bhabinkamtibmas, dalam hal ini saya libatkan Bhabinkamtibmas Desa Sango untuk ikut serta dalam patroli terpadu karhutla untuk dapat bersama sama memberikan pengertian dan pemahaman tentang bahaya dari karhutla serta konsekwensi hukum bagi pelaku pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat, “tutur Kapolsek.

Lebih jauh Kapolsek mengatakan akan terus mensosialisasikan bahaya tentang karhutla kepada masyarakat, kami bersama sama dengan pihak TNI, Manggala Agni dan pihak dari kec. Sanggau Ledo akan terus melakukan sosialisasi tentang bahaya dari karhutla.

“Sesuai dengan arahan pimpinan bahwa Polri bersama sama dengan instansi terkait untuk selalu bahu membahu dalam mensosialisasikan dan larangan melakukan pembakaran hutan dan lahan kepada masyarakat, “tutup Kapolsek.

Penulis : Sunarto
Editor : Alfian N/ Nanang P
Publish :chia

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password