Waka Polda Jawa Tengah Sarankan Agar Petugas Pelipat Kertas Suara Pilkada Cilacap Memotong Kuku

Tribratanews.polri.go – Wakil kepala Kepolisian Daerah jawa tengah Brigjen Pol. Drs. Firli M.S.i menghimbau kepada pihak KPU Cilacap agar melakukan seleksi yang lebih teliti kepada petugas yang nantinya akan melakukan tugas pelipatan kartu suara Pilbup Cilacap 2017.

Hal tersebut di ungkapkan saat menyaksikan penerimaan kertas suara di kantor KPUD Cilacap yang berlokasi di jalan MT. Haryono No.75 Cilacap pada hari Sabtu (21/1/2017).

Petugas yang akan melipat kertas suara hendaknya diselaksi agar proses pelipatan kertas suara bisa berjalan dengan benar dan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan.

” Setiap petugas yang akan melipat kertas suara harus memotong dan merapikan kuku jari tangan nya agar dalam proses pelipatan tidak merusak kertas suara” ungkap Waka Polda.

Ketua KPU Cilacap, Sigit Kwartianto didampingi Komisioner, Handi Tri Ujiono yang menerima kunjungan Wakapolda Jateng menyampaikan terimaksih atas saran dan masukan yang diberikan untuk kelancaran Pilbup Cilacap.

“ Petugas pelipat kertas suara harus memotong dan merapikan kuku merupakan saran yang sangat baik dari bapak Wakapolda yang sebelumnya tidak pernah terpintas dipemikiran kami” ungkap ketua KPUD.

Pihak Polres Cilacap akan melakukan pengawasan bersama denga KPUD selam proses pelipatan kertas suara agar bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Perlu diketahui bahwa pihak KPUD Cilacap sudah menerima sebanyak 754 Dus. ( 1.507.109 lembar) kertas suara Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Cilacap Tahun 2017 dimuat dengan menggunakn kendaraan box yang dicetak di PT. Percetakan Gramedia Cikarang Jawa Barat dan sudah samapai di KPUD Cilacap pada hari Sabtu (21/1/2017) dengan pengawalan ketat anggota Polres Cilacap.

(Humas Polres Cilacap)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password