Kapolda Papua Resmikan 2 Mako Polsek dan Command Centre di Polres Biak Numfor

Tribratanews.polri.go.id, Papua Polres Biak – Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Boy Rafli Amar. MH meresmikan dua gedung baru yaitu Mako Polsek Warsa dan Polsek Biak Barat serta ruang Command Centre di halaman Mako Polres Biak Numfor, Selasa (20/2/2018).

Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar. MH dalam sambutannya saat peresmian mengatakan, pembangunan gedung baru Polsek Warsa dan Polsek Biak Barat untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada masyarakat.

IMG-20180220-WA0429

“Fasilitas gedung polsek yang baru dibangun menggunakan anggaran Mabes Polri, saya harapkan dengan suasana gedung baru dapat memberikan `spirit` dan perbaikan kinerja aparat Polri dalam melayani melindungi dan mengayomi masyarakat,” ujar Irjen Boy Rafli Amar.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada masyarakat adat yang sudah menghibahkan tanah untuk pembangunan gedung Mapolsek Warsa dan Biak Barat.

Kapolda juga meminta jajaran Polri di wilayah hukum Polres Biak untuk terus meningkatkan pendekatan kepada semua elemen masyarakat dalam rangka menunjang tugas pelayanan Kepolisian yang profesional, modern dan terpercaya.

IMG-20180220-WA0384

“Lakukan komunikasi yang efektif dan pendekatan kepada masyarakat sehingga dapat menunjang kelancaran tugas menciptakan kamtibmas Papua yang aman, damai dan kondusif, “kata Kapolda didampingi Kabid Humas Kombes Pol AM Kamal.

Sementara itu, Kapolres Biak AKBP Rachmad Amsori SIK melaporkan areal gedung Mapolsek Warsa dibangun di atas tanah seluas 4.200 meter persegi serta Polsek Biak Barat seluas 24 ribu meter persegi.

Gedung Mapolsek baru di Warsa dan Polsek Biak Barat tipe 170 itu dilengkapi barak asrama personel Polri tipe 38.

“Proses pembangunan gedung sudah selesai tepat waktu tahun 2017 dan jajaran Polres Biak berharap kedua gedung Polsek dapat diresmikan Kapolda Papua Irjen Boy Rafli Amar, “ujar AKBP Rachmad.

Seusai peresmian gedung Mapolsek baru di Polres dilanjutkan dengan peninjauan ke ruang “command center” Jousuba Polres Biak sebagai pusat pengawasan dan pasukan patroli siber. (*)

Penulis : Ruslan
Editor : Alfian Nur
Publish : Ruslan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password