Luar Biasa Satgas Sus Bareskrim Polri dan Bea Cukai Berhasil Ungkap 1,6 Ton Sabu!

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Tim gabungan Satgasus Bareskrim Polri dan Bea Cukai kembali mengungkap peredaran gelap narkotika jenis sabu seberat 1,6 ton di Perairan Anambas, Kepulauan Riau, Selasa (20/2).

Berdasarkan informasi yang dihimpun seruindonesia.com penangkapan yang dilakukan tim satgassus Polri dan Bea Cukai dengan menggunakan kapal BC 7005 di perairan Karang Helen Mars (Berdekatan dengan Karang Banteng) tersebut berhasil mengamankan 1 unit kapal ikan berisi jaring ketam asal Taiwan dengan bendera Singapura , dan tanpa dilengkapi dokumen.

“Jam 8 pagi tadi kapal sudah digiring menuju pangkalan Bea dan Cukai Sekupang, dan saat ini masih dilakukan pengecekan dilokasi di Sekupang, Batam.

Dari hasil pengungkapan tersebut, 81 karung yang berisikan Methampetamine yang masing-masing karungnya lebih berisikan 20 kilogram.

Selain itu, empat tersangka berinisial TM, TH, TY, dan LY yang merupakan Warga Negara China turut diamankan.

“Teknis lebih lanjut nanti atasan kami yang menyampaikan, sekarang masih dilakukan pengembangan,” katanya.

Di Gudang Logistik Sekupang, tampak puluhan aparat gabungan masih melakukan pengecekan terhadap pengungkapan barang haram tersebut.

Wakapolri Komjen Safrudin mengucapkan,” Selamat atas prestasi luar biasa dari Gabungan Satgasus Bareskrim Polri dan Bea Cukai ini,
berapa ratus ribu anak- anak bangsa yang terselamatkan karena pengungkapan ini,”

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password