Rapat Pimpinan Kodam IX/Udayana, Kapolda Bali Sebagai Narasumber

WhatsApp Image 2018-02-20 at 15.47.07

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali – Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose menghadiri undangan dari Kodam IX/Udayana sebagai narasumber dalam rangka Rapim Kodam IX/Udayana yang dilaksanakan di Aula Udayana Makodam IX/Udayana. Denpasar, Selasa 20/2.

WhatsApp Image 2018-02-20 at 15.46.34Kapolda Bali yang didampingi oleh beberapa Pejabat Utama Polda Bali disambut oleh Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, S.I.P. dan menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadirannya sebagai narasumber dalam Rapim Kodam IX/Udayana yang dihadiri oleh Danrem dan Dandim se Bali-Nusra.

Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose dalam kegiatan tersebut menyampaikan ucapan selamat kepada TNI karena menurut hasil survey TNI adalah instansi yang paling dipercaya oleh masyarakat, selain itu disampaikannya juga bahwa dalam menghadapi pilkada serentak 2018 sinergitas TNI-Polri yang perlu diantisipasi adalah hate speech, money politic dan black campaign.

Serta dalam mengantisipasi potensi kerawanan yang terjadi baik dari awal tahapan sampai dengan penetapan Paslon, perlu juga adanya sinergitas TNI-Polri serta penyelenggara pemilu. “Sesuai dengan ketentuan undang-undang, sehingga pilkada serentak 2018 di wilayah Bali dapat berjalan dengan aman dan lancer.” Ucap Irjen Pol. Golose.

Adapun langkah-langkah yang sudah dilakukan oleh Polda Bali dengan melibatkan TNI dan penyelenggara Pemilu diantaranya dalam pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Mantap Praja 2018, sispamkota, megibung kamtibmas, tatap muka penyelenggara pemilu, serta kegiatan olahraga bersama dan deklarasi damai. “Sebagai wujud sinergitas kita dalam kesiapan dan menciptakan pilkada yang kondusif.” Imbuhnya.

Penulis  : I Ketut Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish  : I Putu Suwardhana.M

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password