Polsek Jawai Bersama Tiga Pilar dan Manggala Agni Dari Kota Singkawang Melakukan Pemadaman Karhutla

 
Tribratanews.polri.go.id.polda kalbar-polres sambas. Berdasarkan Hasil pengecekan Hotsport N :1.39536297321° E : 109.138542175° telah dilaksanakan Upaya Pemadaman api Gabungan TNI, Polri, Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api.

Kegiatan pemadaman dilaksanakan Dsn. Mutiara Sarang Burung Kuala Kec. Jawai dengan Ds. Berlimang Kec. Teluk Keramat yang berbatasan dengan Ds. Sarang Burung Usrat Kec. Jawai dengan Ds. Lela Kecamatan Teluk Keramat. Senin (19/02/2018) sekira jam. 15.00 wib.

Petugas dari Polsek Jawai Ipda Eri Prastowo (PLH Kapolsek Jawai) bersama anggotanya Aipda Urai Hairani, Bripka Tomin dan Brigpol Nurul Afrianto.

Dari Polsek Teluk Keramat Ipda Juanda. SE* (PLH Kapolsek Teluk Keramat) bersama dengan Bripka Sujarwadi dan Brigpol Welly Kurnia.

Dari Koramil 1202/10 Jawai Kapten M. Nazirin* (Danramil 1202/10 Jawai) Serda Marlan dan Serda Asmui.
Dari Koramil 1202/08 Kecamatan Teluka Keramat Peltu Raihan* (Danramil 1202/08 Teluk Keramat) dan Koptu Hairil.

Disamping itu Tim Manggala Agni dari Kota Singkawang 4 (empat) orang serta 6 (enam) masyarakat peduli api Desa Sarang Burung Usrat.
Lahan yang terbakar terdapat tanaman Sawit, Buah Nanas dan Tanaman Ubi-ubian, sekitar 10 Hektar terbakar.

Kapolsek Jawai Iptu Prambudi melalui PLH Polsek Jawai Ipda Eri Prastowo menjelaskan, setelah dilakukan pemadaman sementara dilokasi titik api yang terpantau sudah mengecil namun belum bisa dipadamkan dikarenakan sisa kebakaran masuk ke dalam tanah gambut, petugas dilapangan sudah membatasi api agar tidak meluas.

“Karena jarak tempuh dan akses jalan menuju titik api sangat sulit dijangkau maka menggunakan kendaraan bermotor serta kurangnya sumber air maka pemadaman api susah untuk dilakukan” Terang Eri Prastowo

Penulis : Cahyo
Editor : Alfian N/Nanang P
Publis : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password