Polsek Bengkayang Memberikan Kitab Suci 

 

Tribrata.news.polri.go.id.Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Polsek Bengkayang, Menghormati antar Umat beragama Polsek Bengkayang memberikan Kitab Suci di tempat Ibadah Masjid dan Gereja di Kecamatan Bengkayang, Senin (19/02/2018).

Membentuk Manusia yang berahlak dan baik merupakan tanggung jawab kita bersama demi menciptakan suasana umat beragama yang saling menghormati, dan memiliki toleransi.

Polsek Bengkayang yang diwakili oleh Kanit Binmas Bripka Seni Supriyanto, memberikan secara Simbolis Kitab Suci umat Islam dan umat Kristiani.
Pemberian secara Simbolis ini langsung di serahkan kepada Pengurus Masjid dan Gereja. Ada 2 ( dua) tempat Ibadah yang di berikan Kitab Suci antara lain di Masjid Polres Bengkayang di serahkan Kitab Suci Alquran yang diterima langsung oleh pengurus masjid yaitu H. Rahmad Hasan. Sedangkan Kitab Suci Kristiani (Injil) di berikan di Gereja Allah, di jalan Panglima Libau dan diterima langsung oleh Pendeta Harben Tobing.

“Harapan kami dengan menyerahkan Kitab Suci ini agar bisa membentuk masyarakat yang berahlak baik, menjunjung tinggi nilai – nilai Ketuhanan dalam kehidupan sehari – hari. Penyerahan Kitab Suci ini merupakan salah satu wujud kedekatan Polisi, khususnya Polsek Bengkayang kepada Masyarakat”, imbuh Kapolsek Bengkayang I Gusti Bagus Krisna, W. S.Tr.K.

Dengan diserahka nya Kitab Suci Alquran dan Kitab Suci Injil ini nantinya diharapkan kepada pengurus Masjid dan Gereja terutama pak Ustad dan bapak Pendeta dapat menyampaikan pesan – pesan Wahyu yang terkandung di dalamnya kepada Jamaah Mereka, serta dapat mensosialisasikan hidup toleransi antar umat beragama terutama dalam mencegah paham radikalisme yang meluas dimasyarakat.

Penulis : Karmansyah
Editor : Nanang.p/ Alfian N
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password