Kapolsek Nanusa Ajak Pelajar Hindari Kenakalan Remaja

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Kapolsek Nanusa, Iptu S. Datuamas menjadi pembina upacara di SMA Negeri 1 Nanusa, Kabupaten Kepulauan Talaud, Senin (19/02/2018), pagi.

Pada kegiatan yang merupakan inovasi Polsek Nanusa ini, Kapolsek menyampaikan pembinaan dan penyuluhan tentang kenakalan remaja dan peran aktif pemilih pemula dalam Pilkada Kabupaten Kepulauan Talaud tahun 2018.

“Tujuannya agar pihak kepolisian dekat dengan masyarakat, khususnya kalangan pelajar dalam rangka membentuk karakter pelajar untuk taat pada hukum, melalui pendekatan persuasif yang edukatif,” ujar Kapolsek.

Kapolsek mengajak seluruh pelajar untuk berpartisipasi dalam membangun kamtibmas. “Jangan terlibat dalam tindak kriminalitas, seperti penyalahgunaan narkoba, mabuk-mabukan, tawuran dan lainnya,” imbau Kapolsek.

Menjelang Pilkada, Kapolsek mengingatkan seluruh pelajar agar berhati-hati terhadap berita bohong (hoax). “Jangan menyebarkan dan terpengaruh berita hoax. Fokuslah belajar untuk meraih prestasi dan mewujudkan cita-cita,” pesannya.

Diakhir arahannya, Kapolsek meminta pihak sekolah sebagai pengganti orang tua untuk membantu meningkatkan serta membangun moral kepribadian anak didiknya.

Penulis: Michael
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password