Sosialisasi Tertib Berkendara Polres Majene, Kali ini Sasar SMP Neg. 6 Rangas

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib berkendara sekaligus untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan, satuan lalu lintas Polres Majene aktif melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk ke prihatinan terhadap tingginya angka kecelakaan yang menimpa para pelajar saat berkendara dijalan raya yang semestinya belum layak mengendarai kendaraan baik Roda 2 apalagi Roda 4.

Sosialisasi kali ini, menyasar SMP Neg. 6 Rangas Kab. Majene, Selasa (20/2/18), Dipimpin langsung oleh Kasat Lantas AKP Kemas Aidil Fitri, SIK didampingi Kanit Dikmas Ipda Abd. Rajab pihaknya mengajak para siswa untuk tidak mengendarai kendaraan, jika hendak kesekolah minta orang tua untuk mengantar atau naik angkot / mikrolet.

Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan cara berlalu lintas yang baik dan benar serta beberapa penekanan – penekanan kepada pelajar agar mengutamakan keselamatan berkendara di jalan terutama bila dibonceng agar menggunakan helm mengingat fatalitas kecelakaan lalu lintas sering terjadi akibat dari tidak menggunakan helm baik pada saat berkendara maupun dibonceng, Imbaunya.

Tak hanya melakukan sosialisasi, Kasat Lantas juga menyerahkan buku pendidikan lalulintas kepada Kepala Sekolah SMP Neg. 6 Rangas Kab. Majene Muh. Irfan, S.Pd secara simbolis.

Harapannya, melalui kegiatan ini, para pelajar tetap patuh dan taat dalam berlalu lintas serta mampu menjadi pelopor dalam keselamatan berlalu lintas.

Penulis : Dhyman

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password