Ratusan Personil Polres Deli Serdang Di Kerahkan Dalam Mengamankan Penetapan Paslon Bupati Deli Serdang Oleh KPUD

Tribratanews.polri.go.id – Ratusan personil Polres Deliserdang amankan kegitan penetapan Pasangan Calon Bupati Deli Serdang yang akan bertarung dalam Pilkada 2018 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Deli Serdang.

Penetapan tersebut dilakukan KPU di Prime Pala Hotel Kualanamu, Senin (19/02/2018) sekira jam 15.00 WIB.

Hanya ada satu Pasangan Calon Bupati Deliserdang yang akan bertarung dalam Pilkada 2018, pasangan Ashari Tambunan-M Ali Yusuf Siregar. Calon petahana tersebut diusung dan didukung oleh 11 partai politik yang menduduki seluruh kursi di DPRD Deliserdang.

Ratusan personil gabungan pengamanan dari Polres Deli Serdang yang dipimpin Kabag Ops Kompol Hendri Ritson Sibarani SE, berjaga di sepanjang Jalan Kualanamu dan lingkungan Hotel.

Setiap tamu undangan yang hadir diperiksa dengan ketat sebelum memasuki ruang penetapan di Hotel Prime Ballroom Kualanamu.

Rapat pleno penetapan Calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang dipimpin langsung oleh Ketua KPU Deli Serdang, Timo Dahlia Daulay, didampingi komisioner lainnya seperti Lisbon Situmorang, Bobby Indra Prayoga, Arifin Sihombing dan Rajuddin Batubara.

Dalam rapat pleno menetapkan pasangan Haji Ashari Tambunan dan H Muhammad Ali Yusuf Siregar menjadi pasangan calon yang Memenuhi Syarat (MS).

Diketahui sebelumnya pada saat masa pendaftaran di KPU ada tiga Bapaslon yang mendaftar. Selain Ashari dan Yusuf juga ada dua Bapaslon lain yakni Mion Tarigan-Zainal Arifin serta Sofyan Nasution-Jamilah yang maju melalui jalur perseorangan.

Pihak KPU sebelumnya telah menjelaskan kalau kedua Bapaslon dan jalur perseorangan itu Tidak Memenuhi Syarat pencalonan.

“Saat ini kedua Bapaslon itupun masih menunggu putusan dari Panwaslih Deli Serdang,” kata Ketua KPU Deli Serdang, Timo Dahlia Daulay.

Hal ini lantaran mereka mengajukan sengketa pemilihan. Setelah menetapkan Ashari Tambunan dan M Ali Yusuf Siregar sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Deli Serdang.

Dalam penetapan KPU Deli Serdang dilakukan pengundian letak kolom bergambar pasangan calon dan kolom tidak bergambar (alias kotak kosong ) sebelah kanan sedang Paslon incumbent mendapatkan sebelah kiri.

Pengundian ini sebagai pengganti tidak dilakukannya pencabutan nomor urut calon. Hal ini lantaran hanya ada satu calon tunggal di Pilkada Deli Serdang.

Penulis : Terrysvo Tarigan

Editor : Dodi Martha

Publish : Arifin

fg

WhatsApp Image 2018-02-20 at 10.59.06 (1)

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password