Parah, Numpang Tidur Malah Modus Curi Hp Teman Sendiri

Tribratanewspolri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sintang – Seorang pria berinisial KS (21) ditangkap Satuan Reskrim Polres Sintang karena mencuri dua HP milik temannya di Kontrakan Jalan Sintang-Pontianak KM. 6 Desa Tembulan Kecamatan Sintang Kabupaten Sintang. Menariknya, modus melancarkan aksinya tersangka ini berpura-pura menginap lalu mengambil HP rekannya Jupray Nababan (24) saat sedang tidur.

Kasat Reskrim Polres Sintang AKP Eko Mardianto, SIK, MH menerangkan aksi pencurian oleh tersangka asal Sumatra Utara  ini berawal ketika dirinya numpang tidur diikontrakan temannya. Kala itu, Pelapor mengecas 2 HP miliknya di depan TV yang terletak di ruang tamu dan Pelapor juga menaruh uangnya sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh Juta Rupiah) yang dimasukkan di dalam tas ransel berwarna hitam yang tergantung dibalik pintu kamar kontrakan, Kamis (15/02).

 “Nah, saat terbangun harinya sekitar jam 06.30 WIB ketika Pelapor bangun pagi, dan melihat barang-barang tersebut sudah tidak ada di tempatnya lagi / hilang, Karena mengira terjadi pencurian, tersangka pun melaporkannya ke Polres Sintang” terangnya.

Setelah melakukan penyelidikan dan tercukupi 2 [Dua] Alat Bukti kemudian Sat Reskrim Polres Sintang melakukan Penangkapan terhadap Tersangka di di Bandara Supadio Pontianak pada saat Tersangka mau pulang ke Rumahnya.

“Saar ini tersangka dan Barang Bukti  1 [Satu] Buah HP Merk Samsung Grand Prime Warna Putih dan  1 (satu) Buah HP Merk Nokia NOKIA Type 216 warna hitam diamankan dan dibawa ke Polres Sintang guna Penyidikan lebih lanjut” imbuhnya

Penulis : Chintya
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish : Ilmy PNC

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password