Kapolres Merauke: TNI-POLRI Netral dan Siap Amankan Pilkada 2018 di Merauke

Tribratanews.polri.go.id  Polda Papua. Polres Merauke- Kapolres Merauke AKBP Bahara Marpaung, SH didampingi Kasdim 1707 Merauke memimpin pelaksanaan Rakor TNI-POLRI dalam rangka Pengamanan  Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018 di Kabupaten Merauke. (19/2/2018) pukul 09.00 Wit.

Bertempat di ruang data Mapolres Merauke telah dilaksanakan rapat koordinasi TNI-POLRI tersebut dengan thema ” Dengan sinergitas TNI-POLRI  Siap mengamankan dan mensukseskan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi Papua tahun 2018  di Wilayah Kabupaten Merauke Provinsi Papua”.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kapolres Merauke dengan intinya bahwa TNI-POLRI melakukan Sinergitas siap mengamankan pelaksanaan Pemilukada Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Papua dan bersikap Netral,ungkap AKBP Bahara Marpaung, SH dengan tegas.

” Terkait rakor kali ini membahas tentang pelaksanaan penggunaan kekuatan personil pengamanan,  penentuan dan pembentukan Kaposko ops dan sentra gakkumdu serta pelaksanaan apel gabungan TNI-POLRI, pelaksanaan simulasi sispamkota yang akan dilaksanakan besok dan beberapa hari kedepan, ” ungkapnya.

Menurut Kasdim 1707 Merauke bahwa TNI  siap memback up dan mendukung Polri dalam melaksanakan tugas Pengamanan dan rangkaian kegiatan Pemilukada di Kabupaten Merauke,  ungkapnya.

Dilanjutkan arahan Kabagops Polres Merauke Kompol Marthin Koagouw, Sh menerangkan teknis dan taktik pelaksanaan Simulasi sistem Pengamanan Kota Merauke dengan singkat dan jelas, ” ungkapnya. ( *)

Penulis : Andre

Editor : Alfian Nur

Publish : Frengky

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password