Hadiri Musrenbang Kecamatan, Ini Harapan Kanit Binmas Polsek Embaloh Hulu

 

Tribratanews.polri.go.id, Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Kanit Binmas Polsek Embaloh Hulu Bripka R. Nikolaus mewakili Kapolsek Embaloh Hulu menghadiri Musrenbang 2018 Tingkat Kecamatan di Gedung Serbaguna Kecamatan Embaloh Hulu, Senin (19/02/2018).

Kegiatan Musrenbang juga dihadiri oleh, Kepala BAPPEDA Bapak Wahyu Gunawan, Yanto S.P (anggota DPRD Kab. Kapuas Hulu), Stevanus S.sos (anggota DPRD Kab. Kapuas Hulu l) Muspika Kecamatan Embaloh Hulu, Para Kades, BPD, LPMD, TPK/Kaur Pembangunan, Tamanggung Tamambalo Pius Onyang, Kepala Sekolah SD, SMP, maupun SMA, tokoh masyarakat dan tokoh agama se-Kecamatan Embaloh Hulu dengan peserta yang hadir sekitar 200 orang.

Camat Emanloh Hulu Drs. Hermanus Jemayung dalam sambutanya dan sekaligus membuka Musrenbang mengatakan Musrenbang yang dilaksanakan tiap tahunnya jangan sampai hanya menjadi kegiatan formalitas saja, Musrenbangcam ini diharapkan dapat menyusun pembangunan dan agenda kerja tahun 2018 Kecamatan Embaloh Hulu. “Laksanakan Musrenbang dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan kepada Kepala Desa agar usulan – usulan warga masyarakatnya untuk dapatnya diperhatikan dan dilaksanakan. Hal ini untuk kepentingan bersama dalam meningkatkan kesejahteraan warga, Kepala Desa diharapkan mengerti tentang plafon anggarannya masing – masing sehingga lebih mudah untuk menentukan langkah-langkah dalam perencanaan dan pelaksanaan dimasing-masing desa.

Di sela-sela kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Embaloh Hulu berharap dengan adanya Musrenbangcam TA 2018 ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan pembangunan serta mensejahterakan masyarakat dan tepat sasaran. “Jangan sampai terjadi penyelewengan dan penyimpangan dalam pelaksanaanya,” tegas Bripka R. Nikolaus

Ia juga berharap adanya kerjasama yang baik antara masyarakat dan Polri di Kecamatan Embaloh Hulu Apabila ada permasalahan yang timbul terutama menyangkut dengan hukum untuk segera koordinasikan dengan pihak terkait dalam hal ini pihak Kecamatan dengan Polsek Emabloh Hulu agar cepat di tangani, tentu saja dengan mengedepankan musyawarah mufakat, tambahnya.

Penulis : Ade Haryono
Editor : Alfian N/ Nanang Purnomo
Publish :

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password