Dari Ungkap Curanmor hingga Bhabinkamtibmas Terbaik Terima Penghargaan

WhatsApp Image 2018-02-19 at 20.01.48

Tribratanews.polri.go.id, Polres Balangan – Suasana berbeda terasa di lapangan apel Polres Balangan saat digelar upacara hari kesadaran Nasional dengan berdirinya personel Polres Balangan di depan pasukan yang mengikuti upacara bendera tersebut, Senin (19/2/2018).

Kapolres Balangan AKBP Moh. Zamroni, S.iK yang menjadi inspektur upacara, dalam kesempatan tersebut memberikan penghargaan kepada 9 personelnya yang berhasil mengungkap kasus curanmor, Berdedikasi tinggi dalam adminitrasi, Ungkap kasus Narkoba, pembuatan Pos Kamling swadaya untuk masyarakat dan Bhabinkamtibmas terbaik.

Sebanyak 4 Personel satuan Reskrim Polres Balangan yang berhasil ungkap Curanmor diganjar penghargaan dari Kapolda Kalsel, diantaranya adalah Bripka Hindera, S.Sos, Brigadir M. Zulham Irvani, Bripda Roberto Masiku dan Bripda Muamar Annor Ansyari.

Selain itu, 2 personel mendapatkan penghargaan atas dedikasi tinggi dalam pengelolaan adminitrasi yaitu Bripka Eko Budi Mulyono dan Brigadir Karmadi. Penghargaan untuk pengungkapan kasus Narkoba diberikan kepada Brigadir Samsul Anam.

Dua personel lainnya mendapatkan penghargaan atas pembuatan Pos Kamling swadaya untuk masyarakat kepada Bripka Supian Ilmy, S.Sos dan terakhir kepada Bripda Aris Stiawan sebagai Bhabinkamtibmas teladan.

Seusai memberikan penghargaan, Kapolres membacakan amanat Kapolda Kalsel dihadapan seluruh peserta upacara Kesadaran Nasional, dalam amanatnya, penekanan Kapolda adalah secara garis besar ada beberapa hal yang menjadi penekanan dari Kapolri Jenderal Pol H. Muhammad Tito Karnavian, Ph.d. terhadap tantangan tugas di tahun 2018 yaitu pengamanan agenda nasional pilkada 2018 serta tahapan pileg / pilpres 2019.  fokus terhadap 3 (tiga) kerawanan utama kamtibmas yaitu konflik sosial, terorisme dan narkotika.  mendukung rencana kerja pemerintah untuk pertumbuhan dan pemerataan.

WhatsApp Image 2018-02-19 at 20.01.44

“Lakukan upaya peningkatan kinerja melalui pelayanan publik berbasis IT, penegakkan hukum yang profesional dan harkamtibmas yang optimal dengan melibatkan Pemda dan masyarakat secara aktif.  serta raih simpati publik melalui  tindakan yang humanis guna meningkatkan public trust terhadap Polri.,” kutip AKBP Moh. Zamroni, S.iK.

Kepada 9 personel penerima penghargaan hari ini, Kapolres terus memberikan semangat kerja untuk menjadi lebih baik lagi demi insstitusi Polri semakin berkembang dan profesional dalam memberkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di kabupaten Balangan.

WhatsApp Image 2018-02-19 at 20.02.03

“Tantangan tugas ke depan akan semakin kompleks, Polri tentunya selalu dihadapkan pada berbagai tantangan maupun rintangan, untuk itu marilah kita bekerja dan bertugas dengan penuh keikhlasan, selalu bersyukur, tetap menjaga kebersamaan dan kekompakan agar tercipta lingkungan kerja yang nyaman sehingga tercipta suatu feed back positif  yang berpengaruh terhadap etos kerja seluruh personil Polri,” tambah Kapolres.

Penulis : Lois Adi
Editor   : Alfian
Publish : Lois Adi

 

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password