Polisi Lampung Barat 1X24 Jam Ungkap Pembunuhan Wanita Hamil 8 Bulan Yang Sebelumnya Dilaporkan Gantung Diri

sarung 2

Tribratanews.polri.go.id – Polda Lampung/ Polres Lampung Barat. korban JI, (24), Warga dusun selingkut ulu, Pekon Sindang Pagar, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat. di temukan gantung diri di dalam kamar bagian depan rumah korban oleh suami korban, dan korban dalam keadaan hamil delapan bulan.

Namu saat di selidiki oleh Polisi jajaran Polsek Sumberjaya dan berdasarkan hasil visum dari dokter  puskesmas sumberjaya Madina. Di bagian leher korban terdapat luka cekikan kemudian Polisi Sektor Sumberjaya terus melakukan penyelidikan dan di duga kematian korban di bunuh oleh suaminya sendiri Yakni SO, (33), warga dusun selingkut ulu, Pekon sindang pagar, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat.

sarung 1Kapolsek Sumberjaya Kompol Arjon Safrie,SH. mendampingi Kapolres Lampung Barat AKBP Tri Suhartanto,S.Ik. mengatakan, pelaku sempat membuat sandiwara dengan menggambarkan kepada tetangganya jika istrinya meninggal dunia dengan gatung diri bahkan saat menurunkan jenajah istrinya pelaku meminta tolong tetangga korban kemudian membawanya ke puskesmas sumberjaya.

Kematian korban terungkap setelah menemukan kegajilan saat olah TKP ada bekas cekikan di leher korban dan pada senin 19/02/ 2018 sekira jam 13.00 wib  anggota  polsek sumber jaya  telah  mengamankan  seorang laki laki yang diduga melakukan perkara”setiap orang melakukan perbuatan kekerasan fisik dalam lingkup rumah tangga mengakibat matinya seseorang dan pembunuhan berencana” sesuai dengan UU 23 Tahun 2004 pasal 44 ayat 3 tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga dan pasal 340 kuhpidana yang terjadi di dusun selingkut ulu pekon sindang pagar, kec.sumber jaya kab.lambar.

Motif pembunuhan tersebut dikarnakan pelaku kesal  korban pernah berselingkuh dan sering cekcok mulut antara keduanya dan  akibat kejadian tersebut korban meninggal dunia dengan cara pelaku mencekik korban yang tidak lain adalah istrinya sendiri  pada saat korban berada didapur sedang memasak dan kemudian setelah itu pelaku  menggantung korban dikamar depan dengan seolah olah korban bunuh diri dengan cara mengantung diri, bahkan sudah kita lakukan rekontruksi, Kini pelaku dan barang bukti berupa 1 helai sarung warna hijau kotak kotak di amankan di Polsek Sumberjaya Guna Proses penyidikan lebih lanjut,” Ucap Kapolsek pada senin 19/02/18.

Penulis         : Edi Susanto/Polres Lampung Barat

Editor           : Alfian Nurnas

Publish         : Edi S.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password