Ini Daftar Nama Personel Polda Bali yang Dinyatakan Lulus Terpilih SIP TA 2018

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Ada dua jenis seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) yang diikuti personel Polda Bali di tahun ini, yaitu SIP Reguler (SIP Reg) dan SIP Khusus (SIP Sus) Penyidik. Proses seleksi calon siswa SIP sudah sampai pada tahap akhir. Para peserta sudah mengikuti seluruh tahapan seleksi mulai dari tes psikologi, tes jasmani sampai tes akademis.

Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose didampingi Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Gede Alit Widana, S.H., M.Si., Irwasda Polda Bali Kombes Pol. Drs. Wahyono, M.Hum. dan Karo SDM Polda Bali memimpin sidang terbuka penentuan kelulusan tingkat panitia daerah di Gedung Perkasa Raga Garwita Polda Bali, Senin (19/2/2018).

Pada sidang terbuka ini diikuti 102 peserta. Rinciannya, peserta seleksi SIP Reg berjumlah 91 orang terdiri dari 88 pria dan 3 wanita. Sedangkan peserta seleksi SIP Sus tersisa 11 orang terdiri dari 10 pria dan 1 wanita.

Sidang yang dimulai sekitar pukul 13.00 Wita ini diawali dengan menampilkan daftar nilai yang diraih peserta seleksi saat mengikuti tes. Masing-masing peserta diminta untuk mencocokan nilainya, apakah sudah sesuai atau mengalami perubahan. Hal ini sebagai bukti bahwa penerimaan calon siswa SIP angkatan ke-47 sudah sesuai dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) serta Clean and Clear.

Selanjutnya Irjen Pol. Dr. Petrus Reinhard Golose mengumumkan, sesuai surat telegram dari Mabes Polri bahwa penetapan kuota penerimaan calon siswa SIP Reg Panda Polda Bali sebanyak 16 orang terdiri dari 14 pria dan 2 wanita. Untuk penetapan kuota penerimaan calon siswa SIP Sus sebanyak 6 orang terdiri dari 5 pria dan 1 wanita. Sedangkan SIP Kuota Subpanpus Bareskrim Polri  sebanyak 1 orang.

Adapun 16 nama peserta yang dinyatakan lulus terpilih sebagai calon siswa SIP Reg TA 2018 adalah Bripka I Nyoman Suartha Adhi Putra, S.H., Bripka I Nyoman Agus Putra Ardiana, S.H., Bripka I Ketut Putu Ardika, S.H., Aipda I Nengah Artika, Bripka Ida Bagus Gde Agung Wiratama, S.H., Bripka A.A.G. Ari Dwipayana, S.H., Bripka I Gede Eka Parnama, S.Kom., S.H., Aipda I Gusti Made Widarma, S.H., Bripka I Putu Eka Pryanata, S.H., Aiptu Sujai, Bripka I Kadek Patra, Bripka I Dewa Nyoman Alit Purnawibawa, S.H., Bripka I Nyoman Suriana, S.H., Bripka I Ketut Budiarta, S.H., Bripka Komang Krismawati, S.H., dan Bripka Nyoman Triyadhi, S.H.

Untuk 6 nama peserta yang dinyatakan lulus terpilih sebagai calon siswa SIP Sus, yaitu Bripka I Gede Ketut Suasnawa, S.H., Aipda I Made Semarajaya, S.H., Bripka I Putu Ferry Seputra, S.H., Aipda Adhi Waluyo, S.H., Bripka I Putu Sudiadi, S.H. dan Aipda Ni Putu Nanik Juniati, S.H. Sedangkan Bripka I Dewa Ketut Darmayasa, S.H. dinyatakan lulus terpilih sebagai calon siswa SIP Kuota Subpanpus Bareskrim Polri.

Dalam sambutannya, Kapolda Bali mengucapkan selamat kepada para peserta seleksi yang dinyatakan lulus terpilih  sesuai dengan hasil perankingan dalam sidang terbuka ini. Jenderal bintang dua di pundak ini meminta kepada para peserta agar mempersiapkan fisik dan mental serta menjaga kesehatan untuk mengikuti pendidikan. “Ikuti seluruh proses pendidikan dan jaga disiplin kalian,” pesannya.

Sedangkan bagi yang belum berhasil sesuai dengan perankingan, masih banyak ada waktu dan kesempatan untuk mengikuti tes tahun depan. “Persiapkan diri kalian mulai dari sekarang. Jadikan hasil tes ini sebagai refrensi untuk tes tahun depan sehingga hasil lebih baik,” ujarnya.

Penulis : Bina Wartawan

Editor    : Swanjaya

Publish : Ngakan Candra

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password