Berantas Narkoba di Tolitoli, Kapolres Bertatap Muka dengan 3 Pilar dan Tokoh di 3 Kecamatan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulteng, Tolitoli. Dalam rangka untuk memberantas narkoba di wilayah hukum Polres Tolitoli, Kapolres Tolitoli AKBP M. Iqbal Alqudusy SH SIK melakukan kunjungan ke 3 kecamatan, Kecamatan Galang, Kecamatan Dakopamean, dan Kecamatan Tolitoli Utara, Senin, (19/2/2018).

0e6231b1-56b0-4673-8824-3b6e6b70e260

Pada kunjungan kali itu Kapolres Tolitoli didampingi Ibu ketua pengurus Bhayangkari Ny Silvia Alqudusi bersama rombongan yakni Kabag Ops Kompol H.Amir SH.MM, Kabag Sumda AKP Adri Allow, Kasat Lantas AKP I Nyoman Raka Arya. W, Kasat Intel AKP Abd.Azis SH, Kasiwas Iptu Moh. Rizal Hi. Bandi, KBO Intel Ipda A.J.Ruru kasi Propam Ipda Bambang Radju.

0c588adb-22b4-4b81-be09-2868c2d8e5aa

Di 3 Kecamatan tersebut, Kapolres Tolitoli melaksanakan tatap muka dengan para Camat, Danramil, para Kepala Desa, dan masyarakat Kecamatan tersebut.

“Peredaran Narkoba di tolitoli sudah sangat memprihatinkan, membutuhkan tindakan dan upaya secara masif antara 3 pilar dan Masyarakat demi menyelamatkan generasi dan masyarakat tolitoli dari dampak negatif Narkoba, data 2 bulan terakhir, keberhasilan Polres Tolitoli menangkap 750 gram dan 500 gram atau 1.250 gram membuktikan perlunya penanganan dan perhatian khusus terkait narkoba, begitu pula dengan Miras Cap tikus yang Banyak beredar dan di konsumsi masyaraka” jelas Kapolres Tolitoli.

“Akan kah kita Membiarkan Narkoba Meracuni anak anak kita? Langkah dan Upaya apa yang sudah kita lakukan untuk menyelamatkan mereka?,” Pertanyaan Kapolres kepada para kepala desa dan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda yang hadir.

Dalam arahannya, Kapolres Tolitoli menjelaskan mengenai cara meminimalkan dan memberantas peredaran narkoba di wilayah mereka masing – masing.

8b9c5a0c-5b71-4939-b731-13edf7daa65a

Disamping itu, Kapolres Tolitoli memerintahkan agar Bhabinkamtibmas berkoodinasi dengan pemerintah di Desa untuk mendata setiap pendatang di tiap Desa, agar membatasi ruang gerak pengedar dan pengguna narkona di Desa masing – masing.

Dengan bekerja samanya seluruh stake holder dalam wilayah tersebut, niscaya peredaran Narkoba bisa diatasi secara bersama – sama.

Penulis : Hernawan
Editor   : Alfian
Publish : Hernawan

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password