Peduli Bawahan, Kapolres Soppeng Jenguk Kapolsek Ganra yang Terbaring Lemah Dirumah Sakit

Tribratanews.polri.go.id – Polda Sulsel, Kapolres Soppeng AKBP Dedy Dewantho  bersama Waka Polres Kompol Catur Budi Susilo S,H dan Kasie Propam Ipda Didid Rukminto berkunjung ke RSUD Latemmamala Soppeng untuk membesuk Kapolsek Ganra Iptu Mansyur S.Sos, Senin 19/2/18.

Iptu Mansyur Kapolsek Ganra harus mendapatkan perawatan di RSUD Latemmamala Soppeng, karena kondisi kesehatannya menurun.

“Kondisi terakhir beliau sudah membaik, dengan beberapa bantuan cairan infus yang masih melekat di badan,” ungkap Kapolres Soppeng.

“Sebelumnya ia sempat mengikuti Upacara Bendera hari Senin pagi tadi di Mapolres Soppeng, namun karena mengeluh tidak enak badan langsung dilarikan ke rumah sakit menggunakan”, tambah Kapolres.

Kunjungan tersebut untuk memastikan kondisi rekan, memberi motivasi, dukungan moril dan doa, semoga rekan Kapolsek Ganra cepat sembuh, dan beraktivitas kembali, tutup Kapolres Soppeng. (Humas Polres Soppeng)

Mengunjungi dan menjenguk orang sakit merupakan kewajiban setiap muslim, menjenguk orang sakit termasuk amal shalih yang paling utama yang dapat mendekatkan kita kepada Allah Ta’ala, kepada ampunan, rahmat dan Surga-Nya.

Mengunjungi orang sakit merupakan perbuatan mulia, dan terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar, dan merupakan salah satu hak setiap muslim terhadap muslim lainnya.

Rasulullah shallallahu alahi wassallam bersabda:

“Apabila seseorang menjenguk saudaranya yang muslim (yang sedang sakit), maka (seakan-akan) dia berjalan sambil memetik buah-buahan Surga sehingga dia duduk, apabila sudah duduk maka diturunkan kepadanya rahmat dengan deras. Apabila menjenguknya di pagi hari maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar mendapat rahmat hingga waktu sore tiba. Apabila menjenguknya di sore hari, maka tujuh puluh ribu malaikat mendo’akannya agar diberi rahmat hingga waktu pagi tiba.” (HR. at-Tirmidzi, Ibnu Majah dan Imam Ahmad dengan sanad shahih).

Terakhir, hendaknya orang yang membesuk mendoakan orang yang sakit:

“Tidak mengapa, semoga sakitmu ini membersihkanmu dari dosa-dosa, Insya Alloh.” (HR. al-Bukhari).

Atau doa:

“Aku memohon kepada Allah Yang Maha Agung, agar menyembuhkan penyakitmu.” (HR. at-Tirmidzi, dan Abu Daud)

Penulis : Qadri

Editor : Alfian

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password