Akibat Warga Digigit Oleh Harimau yang Diisukan Jadi Jadian, Polres Madina Bantu Pencariannya di Hutan Agar Warga Tidak Waswas

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sumatera Utara – Warga Batahan, Mandailing Natal (Madina), Sumut digemparkan dengan isu ditemukannya makhluk berwajah manusia dan berbadan harimau di dalam hutan. Karena meresahkan, mereka pun sepakat melakukan pencarian.

Pada saat pencarian, warga menemukan lubang atau gua yang dicurigai sebagai tempat persembunyian. “Warga memasuki gua untuk memeriksa, tiba-tiba muncul harimau, diperkirakan macan dahan, sehingga menggigit satu orang warga yang sedang melakukan pencarian itu,” jelas Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Rina Sari Ginting, Senin (19/2).

Warga yang terluka bernama Arkat (48), warga Desa Hatupangan. Terdapat 3 titik luka gigitan di kaki petani ini. Macan yang diduga menggigitnya berhasil melarikan diri. Arkat kemudian dilarikan ke Puskesmas Muara Soma.

Polisi pun mendapat informasi mengenai kejadian ini. Mereka datang ke lokasi dan mengimbau masyarakat untuk tenang.

Petugas kepolisian juga berkoordinasi dengan pihak Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) dan Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA).

Untuk membuat warga tenang dalam melakukan aktifitas sehari harinya, pencarian harimau di Desa Hatupangan Kecamatan Batangtoru,  Mandailing Natal dilanjutkan pada hari minggu tanggal 18 Februari 2018.

“Dampak belum ditemukannya harimau tersebut warga tidak berani beraktivitas atau menyadap karet.  Tentunya akan berdampak pada penghasilan untuk kebutuhan sehari hari,” jelas Kombes Rina.

Pelaksanaan pencarian dilakukan oleh tim dari Polres Madina, TNBG dan BKSDA dibantu oleh warga sebanyak 18 orang. Pelaksanaan pencarian dimulai jam 09.30 wib sampai jam 16.00 wib setelah selesai pencarian tim TNBG dan BKSDA kembali ke panyabungan

“Untuk hari ini pencarian dihentikan karena memberikan kesempatan pada warga desa yang kebetulan hari ini didesa sedang menggelar hari pekan. Dimana warga akan menjual hasil kebun dan belanja keperluan sehari hari,” ujar Kombes Rina.

Direncanakan pencarian akan dilanjutkan besok, namun dilaporkan hingga saat ini situasi di desa tersebut masih dalam keadaan aman dan terkendali.

 

Penulis : Rico

Editor : Alfian Nurnas

Publish : Rico

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password