Brigdir Febri Berikan Pembekalan Materi Kepada para Remaja Katholik

401ED023-F260-480F-9F4A-DB6F9B0A9349

Tribaratanews.polri.go.id – Polda Kalbar – Polres Sanggau – Mendengar kata Neraka pastinya ada rasa takut dan ingat akan dosa-dosa dalam hidup setiap manusia. Bak ibarat kata, “Gajah mati meninggalkan gadingnya dan tak Ada Gading Yang Tak Retak”. Sama halnya pada manusia itu sendiri yang pada akhirnya akan mati meninggalkan kisah hidupnya,kisah itupun menjadi sebuah cerita tak yang luput dari dosa. Mungkin materi itulah yang pantas dibahas oleh Bhabinkamtibmas Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd kepada kaum remaja Katholik.

Membahas kata “Neraka” sesuai judul diatas bukanlah makna neraka sesungguhnya, namun kata neraka tersebut merupakan singkatan dari kata Narkoba, Kenakalan Remaja, dan Kecelakaan Lalulintas. Oleh karenanya hal tersebut disiasati oleh Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd untuk menjadikannya sebagai suatu daya tarik kepada kaum remaja Katholik dalam memberikan ketiga materi tersebut, suatu hal penting yang menjadi salah satu dilema dan tantangan bagi Polri kepada kaum remaja secara umum dan remaja Katholik di Paroki Gereja Meliau secara khususnya, Minggu (18/02/2018).

Dalam pembahasan materi tersebut, Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd menghimbau dan menegaskan kepada remaja Katholik untuk tidak terlibat, ikut serta, dan menjadi korban dalam dunia Narkoba yang mana dapat berujung pada resiko jiwa dan nyawa sendiri. Efek bagi jiwa pengguna Narkoba ialah berujung pada ketidakwarasan / gila dan dapat merenggut nyawa yang berujung pada kematian.

Selain itu juga dibahas pula kenakalan remaja yang berujung pada Married By Axcident (MBA), dipenjara akibat menjadi pelaku pidana, menjadi beban aib bagi orang tua dan sampah bagi masyarakat. Materi penutup yang diberikan yakni Tertib berlalulintas, yakni remaja Katholik diharapkan dapat patuh pada aturan lalulintas dengan menggunakan helm standar ganda, melengkapi sepeda motornya dengan kaca spion ganda dan lampu sean, tidak mengebut ataupun mendahului kendaraan lain didepannya, serta ugal-ugalan dijalan raya yang dapat membahayakan keselamatan pribadi dan orang lain yang berujung pada kerugian materi bahkan merenggut nyawa sendiri dan orang lain.

Dipenghujung kegiatan tersebut para pihak pengurus Paroki Gereja Meliau, para biarawan biarawati, dan para remaja Katholik Meliau merasa senang dan berterimakasih banyak akan pembekalan materi yang diberikan oleh Brigadir F. Febri Tri Suhardi, S.Pd kepada kaum remaja Katholik Meliau, karena dengan pembekalan materi tersebut mereka menjadi paham dan mengerti bagaimana resiko, efek samping, dan bahayanya bila terlibat di Neraka dunia. Tak luput permohonan dari seluruh pengurus Gereja Paroki Meliau agar pembekalan materi tersebut tidak hanya sekali ini saja namun lebih sering diberikan kepada para remaja Katholik kedepannya.

Penulis : Nikson Bulan
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password