Selalu Sinergi, TNI Polri di Bungo Evakuasi Pohon Tumbang

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Personil Polsek Rantau Pandan bersama TNI dan warga ,Sabtu (17/02/2018) 15.00 wib evakusi pohon tumbang yang menutupi jalan poros dusun Muara Buat akibat angin kencang.

Polisi bersama TNI yang datang kemudian dibantu warga memotong batang pohon yang menutup jalan. Pohon harus dipotong menjadi beberapa bagian dengan gergaji mesin agar bisa disingkirkan dari jalan.

Batang dan ranting pohon yang sudah dipotong lalu dipindahkan ke pinggir jalan. Selain itu, daun yang berserakan juga dibersihkan dari jalan agar tidak menggangu arus kendaraan di jalur jalan tersebut.

Kapolres Bungo Polda Jambi AKBP Budiman Bostang Panjaitan, SH, S.IK, MH Kapolsek Rantau Pandan AKP Herdis mengatakan bahwa penyebabnya pohon tumbang diduga akibat angin kencang. Karena tidak bisa menahan angin kencang mengakibatkan pohon tersebut tumbang.

“Akibat pohon tumbang, arus lalu lintas di jalur tersebut sempat terhambat. Setelah anggota Polsek Rantau Pandan datang Bersama Anggota TNI selanjutnya dilakukan evakuasi bersama warga. Tak lama kemudian akhirnya pohon dapat dievakuasi dari jalan dan arus lalu lintas kembali lancar,” jelas kapolsek. 

Kapolsek mengimbau kepada masyarakat agar waspada dan berhati-hati saat berkendara. Khususnya saat hujan deras turun ataupun angin kencang sebaiknya berteduh karena berbahaya. Di wilayah Kecamatan Rantau Pandan banyak pohon di pinggir jalan yang rawan tumbang saat hujan deras disertai angin.

.

Penulis : Sad

Editor : Alfian

Publish :Lilik Adhi

Admin Polri56114 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password