Memperluas Jangkauan Pelayanan Kesehatan, Kini Biddokkes Polda DIY Memiliki Klinik Pratama

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, dalam mewujudkan program Promoter Kapolri yakni peningkatan kesejahteran personil Polri dan peningkatan pelayanan dan fasilitas kesehatan bagi anggota Polri. Biddokkes Polda DIY kini telah memiliki Klinik Pratama Mapolda DIY di Jl Padjadjaran Condongcatur Depok Sleman. Tepat dibelakang mako utama Polda DIY.

Pada klinik tersebut membuka enam pelayanan berupa ruang Unit Gawat Darurat, Poliklinik Umum, Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Poliklinik Gigi, Ruang Perawatan Sementara dan Apotik. Tenaga medis yang akan berjaga dari anggota Polri maupun tenaga mitra Biddokkes yang akan membuka pelayanan mulai pukul 07.00 – 22.00 WIB.

a11a977f-f5b0-4c79-b1b3-d1d01a3af2b8 (1)Polikinik Pratama merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama BPJS yang memberikan pelayanan bagi anggota Polri maupun keluarganya dengan menunjukkan kartu BPJS. Sedangkan bagi masyarakat umum yang akan menggunakan faskes polri akan dibantu kepesertaannya di Klinik Pratama Mapolda DIY. Sedangkan bagi masyarakat umum yang tidak menggunakan BPJS akan dikenai biaya sesuai tarif resmi yang berlaku.

Kaur Yankes Biddokkes Polda DIY AKP Istiqomah kepada juru warta Tribratanews menjelaskan Polikinik Pratama merupakan fasilitas kesehatan tingkat pertama BPJS yang memberikan pelayanan bagi anggota Polri maupun keluarganya dengan menunjukkan kartu BPJS. Sedangkan bagi masyarakat umum yang akan menggunakan faskes polri akan dibantu kepesertaannya di Klinik Pratama Mapolda DIY.

“Sedangkan bagi masyarakat umum yang tidak menggunakan BPJS akan dikenai biaya sesuai tarif resmi yang berlaku,” jelasnya.

Lanjut AKP Istiqomah menyampaikan keberadaan Klinik Mapolda DIY ini diharapkan akan dimanfaatkan oleh personel Polri dan keluarganya, serta menjadi pilihan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) BPJS bagi masyarakat sekitarnya.

“Selain hadir untuk pelayanan kesehatan secara umum, juga telah dibangun kantor Subbid Dokpol Biddokkes Polda DIY. Sebagaimana tugas Sub Bidang Kedokteran Kepolisian yang mendukung tugas – tugas kepolisian seperti olah TKP aspek medis, pelayanan forensik, pemeriksaan narkoba, pemeriksaan kesehatan tersangka/tahanan dan pemeriksaan DNA akan membawa dampak yang makin kondusif,” pungkasnya.

penulis : Jay
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password