Tumbuhkan Minat Baca, Binmas Polres Majene Bersama Penggiat Literasi Makin Gencarkan Lapak Baca

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Demi menumbuhkan minat baca masyarakat, Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Majene bersama Penggiat Literasi semakin gencar menghidupkan program lapak baca setiap akhir pekan di Depan Stadion Prasamya mandar Majene.

Minggu Sore, (18/2/18) kegiatan lapak baca nampak digelar oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Sat Binmas) Polres Majene bersama Penggiat Literasi. Tak hanya itu, dalam pelaksanaannya, kegiatan lapak baca turut diramaikan dengan permainan genre yang disponsori langsung oleh Kantor Perwakilan BKBN Prov. Sulbar.

Menurut Aipda Fitrah, kegiatan ini sangat efekti dalam menumbuhkan dan menggugah semangat para masyarakat utamanya para generasi muda untuk aktif membaca, karena dengan membaca jendela dunia akan terbuka lebar dan tentunya peluang ilmu akan lebih mudah diraih, Tuturnya.

Selain itu, dengan kegiatan ini diharapkan masyarakat pada umumnya dapat memberikan sumbangsi pemikiran dalam mendukung kemajuan majene karena ilmu yang dimiliki melalui Lapak Baca, Lanjut Aipda Fitrah.

Sementara itu, suasana lapak baca nampak ramai pengunjung oleh berbagai pihak mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Tak hanya itu, masyarakat sekitar pada umumnya sangat senang dengan kegiatan positif ini, dan merupakan kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password