Kreatif dan Berintegritas Tinggi, 6 Subsatker ini Terima Penghargaan Kapolres Trenggalek

Tribratanews.polri.go.id – Polda Jatim – Polres Trenggalek – Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, S.I.K., M.H. memberikan penghargaan kepada 6 Subsatker Polres dan Polsek jajaran. Ke-6 Subsatker tersebut dinyatakan sebagai juara dalam lomba penilaian Mako dan pelayanan publik yang digelar selama 3 bulan.

Penyerahaan penghargaan dilakukan bersamaan dengan upacara bendera dalam rangka kesadaran nasional di halaman Mapolres Trenggalek yang diikuti oleh seluruh pejabat utama, Kapolsek jajaran, perwira staf dan anggota, Senin (19/02).

Pemberian penghargaan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Kapolres Trenggalek nomor : Kep/9/II/2018 tanggal 15 Pebruari 2018 yang menyatakan, ditingkat Polres,  Satlantas mendapatkan nilai tertinggi sebagai Juara 1, disusul Satbinmas dan Satreskrim. Sedangkan ditingkat Polsek jajaran dijuarai oleh Polsek Suruh, Polsek Tugu dan Polsek Dongko.

AKBP Didit menuturkan dalam amanatnya bahwa indikator keberhasilan berangkat dari dua hal yakni internal yang dimulai dari penampilan Mako, kebersihan, soliditas dan integritas personel. Aspek yang kedua adalah eksternal yaitu bagaimana Subsatker mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi serta indeks kepuasan pelayanan publik tinggi.

“Kedua elemen tersebut harus berjalan sinergi dan berkesinambungan.  Tujuan akhirnya, tercipta mekanisme kreatif yang dapat meningkatkan kualitas kinerja seiring dengan tingkat kepuasan publik atas pelayanan yang diberikan” jelas AKBP Didit.

Masih kata AKBP Didit, lomba penilaian Mako dan pelayanan publik tidak berhenti sampai disini saja tetapi akan diteruskan secara periodik minimal tiga bulan sekali. Dengan begitu, masing-masing Subsatker akan termotivasi untuk berkreasi dan bersaing positif satu sama lain.

“Setiap Triwulan akan kita evaluasi kinerja dari masing-masing Subsatker dengan indikator yang sama” ungkap AKBP Didit.

“Selamat kepada Subsatker yang menerima penghargaan. Bagi yang belum, silakan terus berupaya maksimal. Lomba ini bukan saja untuk kesatuan tetapi untuk masyarakat secara keseluruhan” pungkasnya.

Penulis : Ady / Polres Trenggalek Jatim
Editor : Alfian Nurnas
Publish : Handoko / Polres Trenggalek Jatim

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password