Bhabinkamtibmas Desa Karema Hadiri Pertemuan Warganya

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Brigpol Lexy .M.P menghadiri pertemuan warga yang bertempat di kediaman kepala ling.kurungan bassi Bapak Alwi dan dihadiri oleh Kepala ling.Tahaja_haja, Tomas,Toga serta Toko pemuda.

Tujuan pertemuan ini terkait masalah Tana adat yang berisikan Pohon durian yang terletak di wilayah Ling.Kurungan Bassi Kel.Karema dan berbatasan langsung dengan Ling.Tahaja_haja Kel.Karema.

Pada lokasi Tana Adat tersebut diduga sudah banyak pohon durian yang dijual kemudian di tebang oleh oknum yang mengaku sebagai pewaris dari lokasi tersebut, padahal Menurut Tokoh-tokoh masyarakat yang mengetahui keberadaan tana adat tersebut,tidak ada satu orang pun yang boleh menjual bahkan menebang pohon durian yang ada di lokasi itu karena tradisi itu sudah diberlakukan oleh para leluhur mereka sampai sekarang.

Adapun Hasil dari pertemuan tersebut yakni, Memanggil oknum yang diduga sebagai menjual untuk dimintai keterangan, mencari saksi-saksi yang mengetahui pasti keberadaan Tana Adat tersebut dan melaksanakan pertemuan kembali yang akan dihadiri oleh pihak penjual dan saksi-saksi.

Penulis : WIrad

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54149 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password