Tangkal Hoax, Kapolda Jambi Perintahkan anggota Polri dan ASN Cerdas Memilih Berita

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jambi – Pagi tadi,  Senin (19/2/2018) Polda Jambi  menggelar Upacara hari Kesadaran Nasional yang di laksanakan di Lapangan apel Polda Jambi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolda Jambi  Brigjen Pol Muchlis AS yang diikuti personel dan aparatur sipil negara (ASN) termasuk pejabat utama Polda Jambi.

Dalam amanatnya, Kapolda Jambi meminta agar personel Polda Jambi meningkatkan kegiatan patroli cyber untuk memantau media sosial (medsos), guna mengantisipasi adanya postingan-postingan yang dapat menimbulkan konflik.

“Guna membentengi pengaruh negatif dari penggunaan medsos oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong atau hoax, saya perintahkan seluruh anggota Polri dan ASN Polda Jambi agar jangan mudah percaya dengan berita bohong tersebut. Harus cerdas memilih berita yang positif dan bermanfaat,” tegas Kapolda Jambi  .

Kemudian, Kapolda Jambi  juga sempat menyinggung peristiwa gugurnya salah seorang personel kepolisian belum lama ini. Terkait hal ini, Kapolda Jambi  meminta agar dilakukan evaluasi, serta pelatihan untuk meningkatkan kemampuan personel, khususnya terkait penggeledahan dan penggerebekan, agar kejadian serupa tidak terulang lagi.

Selanjutnya Kapolda Jambi  juga menyampaikan dalam waktu dekat Polda Jambi akan menggelar Operasi Antik Siginjai 2018. Untuk itu, Kapolda Jambi  meminta agar personel yang terlibat dalam operasi tersebut untuk mempersiapkan diri.

fa27f9e2-0d8f-4774-acd3-0eb31cfbd32d

Penulis : Lilik Adhi

Editor : Alfian

Publish : Lilik Adhi

Admin Polri54150 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password