Dit Lantas Polda Sulbar Berikan Penyuluhan Tertib Berlalu Lintas dan Faktor Penyebab Laka Lantas

tribratanews.polri.go.id –Polda Sulbar, Guna menumbuhkan disiplin berlalu lintas sejak dini, Dit Lantas Polda Sulbar melaksanakan kegiatan sosialisasi tertib Berlalu Lintas dan Faktor Penyebab Laka Lantas bertempat di Sma negeri 1 Polewali. Sabtu(17/02/18).

Dalam giat tersebut dipimpin lansung Ps. Kanit Dikyasa Dit. Lantas Polda Sulbar Kompol Muh. Imbar Bakri. S.Pd SH, MH. Dan didampingi Kepala SMA Negeri 1 Polewali Muh. Faisal, S.Pd. M.Pd serta dihadiri 102 Orang Siswa dari masing-masing kelas.

Tujuan dari penyuluhan tersebut guna mengjarkan kedisiplinan dalam berlalu ,lintas sejak dini.

Kompol Muh. Imbar Bakri. S.Pd SH, MH. mengatakan kegiatan perlu mendapat dukungan dari Guru dan Dinas Pendidikan, namun yang paling penting adalah dari orang tua siswa, dengan melarang mereka untuk mengendari kendaraan sendiri anaknya yang masih dibawah umur sudah sangat mendukung tugas Polantas, sehingga kecelakaan yang melibatkan anak dibawah umur dapat dihindari, sayangilah anak-anak kita yang masih dibawah umur dengan melarang mereka mengendari motor sendiri”.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pelajar dapat mengaplikasikan peraturan lalu lintas dengan penuh kesadaran sehingga kecelakaan dijalan dapat dihindari, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dijalan serta jadikan keselamatan sebagai kebutuhan,  stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselematan untuk kemanusiaan.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54172 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password