Lima Paslon Pilwakot Kota Tegal Dikawal Polisi

Tribratanews.polri.go.id, Polda Jateng – Lima pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tegal yang bertarung dalam Pilkada Serentak Tahun 2018 akan segera mulai mengikuti tahapan kampanye. Terkait itu, Kepolisian menerjunkan sejumlah personel untuk melakukan pengawalan khusus kepada tiap paslon.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Jon Wesly Ariyanto SIK menyampaikan setelah ditetapkan sebagai calon kepala daerah dan mendapat nomor urut, masing-masing paslon akan dikawal. Total ada 20 personel untuk mendampingi dan mengamankan paslon.

“Masing-masing dua personel polisi untuk pengawalan melekat. Nantinya mereka akan bertugas selama 24 jam hingga sampai tahapan pelantikan,” ungkap AKBP Jon Wesly Arianto disela-sela kegiatan Deklarasi Damai dan Kampanye Simpatik, Minggu (18/02/2018)

DSC_0747Kapolres menjelaskan, para personel yang ditugaskan tersebut sebelumnya sudah lolos dalam ujian di tingkat Polres dan Polda. Mereka juga diminta tetap netral dalam menjalankan tugas pengamanan para calon.

“Tujuannya bagaimana agar para kelima paslon ini dapat melaksanakan kegiatanya selama proses pilkada ini dengan baik, aman dan lancar,” tuturnya.

Lebih lanjut, dikatakan selain pengamanan terhadap para paslon, Polres Tegal Kota juga menempatkan sejumlah personel di Kantor KPU untuk pengamanan hingga seluruh tahapan Pilkada Serentak selesai

Kapolres juga meminta kepada para paslon, tim sukses maupun pihak lainnya agar bersama-sama membantu Polri dalam menciptakan situasi yang kondusif bagi pelaksanaan rangkaian tahapan dalam proses pilkada ini. yakni dengan memberikan himbauan kepada para pendukung dan simpatisanya berlaku tertib.

Mari gunakankan kebebasan berdemokrasi ini dengan elegan, jangan sampai masyarakat terpecah belah. Beda pilihan namun masyarakat harus tetap rukun ,” pungkasnya

Penulis : Kurnia
Editor : Alfian
Publish : Kurnia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password