Deklarasi Kampanye Damai di Minahasa Berjalan Aman dan Tertib

Tribratanews.polri.go.id, Polda Sulawesi Utara – Polres Minahasa dan jajaran dibantu personel TNI, mengamankan jalannya Deklarasi Kampanye Damai Serentak Nasional, di Taman God Bless Tondano, Minggu (18/02/2018), sekitar pukul 15.30 WITA.

Kegiatan dalam rangkaian pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2018 ini, diselenggarakan oleh KPUD Kabupaten Minahasa. Usai pembacaan dan penanda tanganan naskah deklarasi, juga dilakukan pelepasan burung merpati sebagai simbol perdamaian.

Kemudian dilanjutkan road show menggunakan kendaraan bermotor, dengan rute: Taman God Bless-Kecamatan Remboken-Desa Passo Kecamatan Kakas-Kecamatan Eris dan kembali finish di Taman God Bless.

Kapolres Minahasa, AKBP Christ Reinhard Pusung mengatakan, pengamanan ini melibatkan 2/3 kekuatan dari keseluruhan jumlah personel Polres Minahasa dan Polsek jajaran. “Juga dibantu oleh personel dari Kodim 1302/Minahasa,” ujarnya.

Pengamanan, lanjutnya, selain di lokasi deklarasi juga di sepanjang jalur yang dilewati oleh peserta road show. “Rangkaian kegiatan ini berakhir sekitar pukul 17.00 WITA, dalam keadaan aman, tertib dan lancar,” pungkas Kapolres.

Penulis: Hilman
Editor: Alfian
Publish: Rony

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password