Jogja Air Show, Jadi Andalan Pariwisata Tahunan DIY

tribratanews.polri.go.id -PoldaDIY, Gelaran Pelangi Nusantara – Jogja Air Show (JAS) 2018 di Landasan Pacu Pantai Depok Parangtritis Kretek Bantul Yogyakarta, Minggu (18/2/2018), potensial untuk mengembangkan industri pariwisata di DIY. Seperti berita yang dilansir dari krJogja.com, Selama beberapa kali even ini digelar, ajang tersebut selalu menyedot perhatian pengunjung yang memadati wilayah Selatan Bantul tersebut.

Menurut Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Pantai Depok selain sudah menjadi objek wisata kuliner ikan laut, juga menyimpan potensi baru pengembangan pariwisata DIY dari ajang atraksi kedirgantaraan.

“Dengan rencana pembangunan bandara internasional di Kulonprogo dan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS), kawasan Pantai Selatan Bantul ke depan akan menjadi pendukung perkembangan ekonomi DIY, termasuk pengembangan kawasan Pantai Depok sebagai objek wisata ajang kegiatan Federasi Aero Sport Indonesia (FASI),” paparnya.

Sultan HB X kemarin bersama dengan para forkompimda DIY menghadiri penyelenggaraan JAS 2018. Gubernur DIY sendiri hadir lewat jalur udara menggunakan pesawat helikopter dari Alun-alun Utara Yogyakarta dan mendarat di Landasan Pacu Depok tepat di depan panggung utama. Pengunjung pun tercatat sekitar 50 ribu orang memadati sekitar landasan pacu. Salah satu atraksi yang memukau yakni 51 atlet paramotor terbang secara bersamaan dan tercatat memecahkan rekor Muri terbang terbanyak.

penulis : Jay
editor : Alfian
publish : Jay

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password