Tahun Politik Menjadi Atensi Kapolres Metro Saat Apel Bulanan

Tribratanews.polri.go.id  Lampung / Polres Metro. Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik, S.Sos., S.Ik., M.Si memimpin Upacara Bendera Bulanan Polres Metro yang di laksanakan setiap bulan, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Metro, Senin (19/02/18).

Upacara bendera bulanan ini merupakan kegiatan rutin di kesatuan Polri yang merupakan kewajiban setiap instansi Negara untuk menyelenggarakan demi menjunjung tinggi nilai Nasionalisme, Patriotisme dan sebagai wujud dalam pengabdian tugas serta menghormati nilai juang para Pahlawan yang telah mengorbankan jiwa ranganya. Selain itu juga merupakan salah satu wahana pimpinan untuk menyampaikan informasi kepada Personel baik Polres maupun Polsek Jajaran yang berkumpul dalam satu kesatuan barisan.

Kapolres Metro dalam amanatnya menyampaikan terkait tahun ini yang merupakan tahun politik dimana akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung dilaksanakan secara serentak.

zzzz

Tahapan dari Ops Mantap Praja sudah berlangsung sejak Desember 2017 dan pelaksaaan pemungutan suara pada 27 Juni 2018. Terkait hal itu saat ini dalam Operasi Mantap Praja Krakatau 2018 telah memasuki tahap kampanye yang dimulai tanggal 15 Feburari sampai dengan 23 Juni 2018.

Pimpinan Polri sangat berharap kepada anggota Bhabinkamtibmas sebagai bagian dari anggota Polri perannya sangat penting dimasyarakat.

Kapolres Metro mengatakan “peran bhabinkamtibmas menjadi sangat penting karena upaya untuk mensukseskan dan melancarkan Pilkada serentak 2018. Bhabinkamtibmas yang berhubungan dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat, sehingga upaya untuk menghambat Pilkada dapat sedini mungkin dicegah”.

Kemudian menyikapi kedatangan siswa Latja (Latihan Kerja) SPN Polda Lampung di Polres Metro, Kapolres Metro mengatakan “selamat datang siswa latja di Polres Metro, saya berharap kepada siswa dapat menggunakan waktunya sebaik mungkin dalam melaksanakan latihan kerjanya di Polres Metro. Kemudian kepada mentor siswa latja agar memberikan contoh yang terbaik, berikan hal-hal yang positif tentang bagaimana tugas sebagai anggota Polri sehingga bila mereka sudah selesai pendidikan mereka dapat menjadi anggota Polri yang professional dan yang dicintai masyarakat”.

Penulis                 : Hendra Z

Editor                    : Alfian Nur

Published            : Hendra Z

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password