Deklarasi Kampanye Damai Pilgub Bali 2018, Ratusan Personel Polda Bali Disiagakan

Tribratanews.polri.go.id – Polda Bali , Ratusan personel gabungan Polda Bali dan Polresta Denpasar yang terlibat pengamanan tahap kampanye Pilkada serentak 2018 melaksanakan pengamanan kegiatan deklarasi kampanye damai pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Bali di Kantor KPU Provinsi Bali, Jalan Cok Agung Tresna, Denpasar, Minggu (18/2/2018).

Kegiatan yang di gelar oleh KPU Provinsi Bali ini dihadiri oleh pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bali nomor urut 1 dan 2, dimana masing-masing paslon didampingi oleh massa pendukungnya hingga memenuhi kantor KPU Prov. Bali.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan Polda Bali mengerahkan personelnya, seperti pasukan Brimob dan Sabhara beserta tim Satgas lainnya yang tergabung dalam Ops Mantap Praja Agung-2018.

“Kami amankan paslon beserta massa pendukungnya dari menempatkan tempat parkir yang berbeda, termasuk mengatur waktu agar masing-masing paslon tidak bersamaan masuk ke kantor KPU. Untuk menghindari adanya benturan dari masing-masing massa pendukung pasangan calon,” ucap Kombes Pol. Drs. I Wayan Pinatih, M.M. selaku Kaopsda Mantap Praja Agung.

Kita juga melakukan pengamanan di tempat kegiatan. “Tujuannya agar seluruh rangkaian kegiatan deklarasi kampanye damai dapat berjalan dengan aman dan kondusif.” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan Kasatgas II Cekal Ops Mantap Praja Agung, AKBP Drs. I Nengah Subagia. Perwira melati dua di pundak ini mengaku akan melaksanakan tugas pengamanan dengan maksimal dan sesuai SOP yang telah ditentukan.

Ditegaskannya bahwa Polda Bali tetap berkomitmen untuk menjaga netralitas. “Polda Bali akan melaksanakan pengamanan secara all out, agar Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Bali berjalan aman, damai dan sesuai peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Penulis : Agradiatmika

Editor   : Swanjaya

Publish : Adhitya Yoga

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password