Bhabinkamtibmas Polsek Monterado Himbau Warga Untuk Tertib Hewan Ternak

Tribratanews.polri.go.id. Polda Kalbar, Polres Bengkayang – Dengan menggunakan pengeras suara (Megafon) yang dimilikinya, Bhabinkamtibmas desa Monterado BRIPKA Suriana Pepel menyampaikan himbauan secara lisan kepada warga yang memiliki hewan ternak yang berkeliaran agar dikandangkan (18/02/2018).

Bersama-sama dengan Ketua RT 002 bapak Wardi , BRIPKA Suriana Pepel menyusur pemungkiman rumah warga untuk menghimbau dengan menggunakan megafon agar warga yang memiliki hawan ternak yang berkeliaran untuk segera dikandangkan.

Hal ini dilakukan oleh BRIPKA Suriana Pepel sebagai upaya untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah desa Binaannya terkait adanya warga yang mengeluhkan dengan banyaknya hewan ternak yang berkeliaran hingga merusak tanaman dan mengotori pekarangan rumah mereka.

Kegiatan dilakukan sejak pukul 16.00 Wib hingga selesai, usai menghimbau dengan menggunakan Megafon, BRIPKA Suriana Pepel juga berdialog dengan warga setempat terkait himbauan yang disampaikannya secara humanis.

“Jangan sampai ada warga yang bertengkar dikarenakan ternak yang berkeliaran merusak tanaman ataupun mengotori halaman rumah. Saya hanya mengingatkan kepada warga yang memiliki ternak untuk segera mengandangkan ternaknya, bukankah sudah seharusnya kita hidup bertetangga mesti saling menghormati dan menghargai”. Ungkap BRIPKA Suriana Pepel saat ditemui usai berikan himbauan.

Kegiatan yang dilakukan BRIPKA Suriana Pepel bersama-sama dengan Ketua RT di dusun Taepi desa Monterado ini mendapat sambutan positif dari warga yang selama ini merasa resah dengan adanya ternak yang berkeliaran.

Penulis : Eko Wahyu Sudianto
Editor : Alfian N / Nanang P
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password