Mendengar Warganya Sakit, Briptu Aswandi ajak Berobat

8B9C3A30-A866-423E-B25B-3D934C8EC496

Tribratanews.polri.go.id Polda Kalbar, Polres Kapuas Hulu – Mendengar ada warga Desa binaannya mengalami Sakit,Bhabinkamtibmas Desa Manua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu, Briptu Aswandi langsung datang membesuk, Minggu (18/02/2018).

Bhabinkamtibmas Briptu Aswandi mengunjungi rumah Pak Garae Tayang (72) tahun warga Desa binaan yang tinggal di Dusun Sadap Desa Menua Sadap Kecamatan Embaloh Hulu yang menjadi Desa binaannya.

Briptu Aswandi menuturkan kunjungan kerumah Pak Garae dilakukannya setelah mendengar warganya tersebut mengalami sakit Asma.

“Saat mendengar ada warga yang sakit Briptu Aswandi langsung besuk sekaligus untuk menawari bantuan mengantarnya ke Pukesmas,” tutur Bhabinkamtibmas tersebut.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk kepedulian Bhabinkamtibmas kepada warganya untuk membangun kepercayaan kepada Polri. “Sebagai Bhabinkamtibmas dimana kita harus cepat dalam menangani masalah yang ada di masyarakat termasuk membantu masyarakat agar dapat di bantu dengan cepat,” ujar Briptu Aswandi.

Kapolsek Embaloh Hulu Akp Paus Tino menambahkan, “Rasa empati seorang anggota Bhabinkamtibmas terhadap warganya yang sedang dilanda musibah/sakit seperti ini diharapkan dapat membantu atau meringankan beban yang diderita oleh pasien,” terangnya.

Walaupun hanya sebatas bantuan moril yang dapat diberikan namun tindakan ini adalah merupakan cerminan dari nilai-nilai Tribrata dan Catur Prasetya yang merupakan pedoman hidup dan pedoman kerja sebagai anggota Kepolisian RI.

Keluarga dari pasien merasa terbantu dengan adanya bantuan dari anggota Bhabinkamtibmas Polsek Embaloh Hulu dan mengucapkan banyak terima kasih.

Penulis : Ade Haryono
Editor : Alfian N/ Nanang Purnomo
Publish :chia

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password