Sebaran Titik Api Meluas, Wakapolda Kalbar Turun Langsung ke Lokasi.

Tribratanews.polri.go.id , Polda Kalbar – Peningkatan intensitas cuaca kering selama musim kemarau meningkatkan jumlah titik api di wilayah Kalimantan Barat. Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs.Amrin Remico M.M terjun langsung ke lokasi titik panas kebakaran hutan dan lahan (18/02).

IMG-20180218-WA0123

Lokasi yang dikunjungi diantaranya Desa Punggur kebakaran lahan mencapai 100 Ha. Wakapolda pun ikut bergabung langsung dibantu oleh beberapa anggota lainnya memadamkan api .

IMG-20180218-WA0113

berdasarkan arahan Presiden pada Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan di Istana Negara pada Selasa (6/2) lalu, tentang mengutamakan pencegahan dengan deteksi dini karhutla, sehingga kejadian besar seperti tahun 2015 jangan sampai terulang dan kegiatan dalkarhutla baru dimulai. Presiden juga memberikan arahan agar para kepala daerah dapat memastikan satgas yang telah dibentuk, agar bekerja secara maksimal.

Menindaklanjuti Arahan tersebut Wakapolda pun Sembari mengimbau kepada seluruh masyarakat Pontianak, untuk bekerja sama meminimalisir kegiatan atau aktivitas yang menggunakan api, agar risiko terjadinya karhutla dapat ditekan.

Penulis : Bunga Ap
Editor : Alfian
Publish Bunga Ap

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password