Latihan Bersama Pramuka Saka Bhayangkara dan Gugus Depan Rutan Majene

tribratanews.polri.go.id – Polda Sulbar, Saka Bhayangkara merupakan binaan langsung dari Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polres Majene yang menjadi perpanjangan tangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban khususnya dilingkungan sekolah.

Olehnya itu, mereka dibekali dengan ilmu-ilmu dasar kepolisian seperti PBB dan 12 gerakan dasar lalu lintas serta hal-hal yang bermanfaat lainnya demi membangun karakter yang berkualitas di tengah generasi Zaman Now.

Pada pelatihannya kali ini, Sabtu (17/2/18), Kaurmintu Sat Binmas Ipda H. Adly bersama stafnya mendampingi dan membina latihan gabungan Saka Bhayangkara dengan gugus depan rutan Majene, di halaman kantor Rutan kelas II Majene.

Adapun materi latihan yang di berikan antara lain materi pengaturan lalu lintas dan kepramukaan, turut hadir dalam kegiatan tersebut Staf Rutan Kelas II Majene.

Kegiatan rutin sakabhayangkara ini mendapat apresiasi dari Staf rutan, ia mengatakan melalui kegiatan positif seperti ini, para generasi kita akan jauh dari hal-hal yang tidak diinginkan salah satunya kenakalan remaja.

“Kami salut dengan kerja keras Satuan Binmas Polres Majene yang selama ini bekerja keras untuk membina anak-anak menjadi generasi yang berkualitas dan lebih bermanfaat”, Tuturnya.

Sementara itu, H. Adly mengatakan In Syaa Allah para sakabhayangkara yang telah dibina akan berperan penting dalam membantu menjaga keamanan dan ketertiban khususnya di lingkungan sekolahnya, Tutur H. Adly kepada Humas Polda.

Penulis : Humas Polda Sulbar

Editor   : Alfian

Publish : Andi Srirahayunita

Admin Polri54135 Posts

tribratanews.polri.go.id "Portal Berita Resmi Polri : Obyektif - Dipercaya - Patisipatif"

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password