Rem Tidak Berfungsi, Truk Tangki Air Terbalik Ke Jurang di Sentani

9d5b7943-e611-49a0-bc45-650e01ba5b20-752x440

Tribratanews.polri.go.id. Polda Papua, Polres Jayapura – Di Jalan Yoka – Puay Distrik Sentani Timur Kab. Jayapura telah terjadi laka tunggal Mobil Truk Tangki Air warna merah yang terbalik ke jurang pinggir jalan raya yoka – puay. Sabtu (17/02/18).

Kejadian berawal saat mobil truk tangki air dengan plat nomor BG 1834 UV yang dikendarai oleh AIP (24) dan S (28) dari arah yoka menuju kampung puay, saat tiba di TKP daerah tikungan dan tanjakan bambu – bambu jalan yoka – puay berpapasan dengan rombongan pejabat yang melintas dari arah berlawanan.

Sehingga pengemudi truk tangki air langsung menghentikan kendaraannya tepat di tanjakan guna menunggu rombongan pejabat lewat namun saat berhenti rem mobil truk tangki air kurang berfungsi dengan baik karena tidak mampu menahan beban truk dengan muatan penuh dengan air sehingga truk tersebut mundur dan kemudian terbalik ke jurang arah kiri jalan.

Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon. SH. S.IK.,MH.M.Si melalui Kapolsek Sentani Timur Iptu Lambertus Sattu. SH saat di konfirmasi membenarkan kejadian laka tunggal tersebut yang diakibatkan karena rem kurang berfungsi sehingga truk tangki air yang dikendarai oleh Agus Imam Prabowo terbalik ke jurang sebelah kiri jalan.

Lanjut Kapolsek, dimana kejadian laka tunggal tersebut didapati pada saat patroli polsek sentani timur melaksanakan patroli di wilayah kampung puay, melihat kejadian tersebut langsung membantu kedua korban untuk keluar dari dalam truk namun tidak ada luka serius yang dialami kedua korban.

“Saat berkoordinasi dengan kedua korban bahwa evakuasi truk akan dilakukan oleh pihak keluarga korban sendiri dan pihak keluarga telah dihubungi dan sementara sedang dalam perjalanan menuju TKP,”Ucap Kapolsek Sentani Timur.

Dijelaskan bahwa dari kejadian tersebut truk tangki air warna merah dengan plat nomor BG 1834 UV mengalami kaca depan pecah dan kepala truk rusak peot.

“Adapun langkah-langkah yang diambil pihak polsek sentani timur diantaranya mengamankan TKP, mengolah TKP, memintai keterangan kedua korban dan memastikan korban menghubungi keluarga untuk mobil truk tersebut dapat di evakuasi,”terang Iptu Lambertus Sattu. SH.

Penulis                 : Andi/Guntur/Fajar Surya Irianto

Editor                    : Alfian Nur

Publish                 : Fajar Surya Irianto

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password