Melalui Safari Jum’at, Kapolsek Singkawang Utara Ajak Warga Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Kondusif

 

Tribratanews.polri.go.id, polda kalbar-singkawang, Jumanji (jum’at beribadah dan berbagi informasi) merupakan program dari Kapolres Singkawang AKBP yury Nurhidayat, S.IK, MH yang mana personil Polres Singkawang silih berganti dari masjid yang satu ke masjid yang lainnya untuk melaksanakan safari jum’at sambil menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, Sabtu (17/02/2018).

Hal inilah yang dilakukan Kapolsek Singkawang Utara IPTU Sunaryo yang melaksanakan safari jum’at di Masjid Baitul Rahim Jalan H.Bakar Kelurahan Semelagi Kecamatan Singkawang Utara.

Safari jum’at tersebut dihadiri oleh Ketua DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Singkawang, Camat Singkawang Utara, Kapolsek Singkawang Utara Iptu Sunaryo, Ketua PHBI Kota Singkawang, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Singkawang Utara serta warga masyarakat Kelurahan Semelagi Kecil.

Setelah selesai melaksanakan shalat Jumat, Kapolsek Singkawang Utara menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak seluruh jamaah Masjid Baitul Rahim Kelurahan Semelagi Kecamatan Singkawang Utara untuk bermitra dengan Polri dan berupaya memberikan kontribusi dalam menciptakan keamanan di daerah tempat tinggalnya.

Iptu Sunaryo juga mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan khususnya ancaman isu sara melalui media sosial yang berpotensi memecah belah persatuan, terlebih menjelang Pilkada 2018.

“Semoga melalui kegiatan safari jum’at ini dapat menggugah semangat warga guna menjaga situasi kamtibmas di wilayah Hukum Polsek Singkawang Utara” tuturnya.

Penulis : Ersi Rosanti
Editor : Alfian Nurnas/Nanang P
Publish : Dikta

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password